MENU
icon label
image label
blacklogo

Akrapovic rilis knalpot untuk Vespa

JUL 07, 2014@12:30 WIB | 1,781 Views

Nama Akrapovic tentu sudah tak perlu disangsikan lagi di dunia balap. Kali ini, produsen knalpot asal Slovenia tersebut merilis produk baru untuk motor skutik Vespa. Meski bertolak belakang dari ciri khas Vespa yang mengedepankan kesan retro, ini bisa menjadi sebuah pilihan yang berbeda untuk penampilan vespa anda. Knalpot Akrapovic ini kompatibel dengan model Vespa Primavera 125/150 3V, LX 125/150 3V, dan Sprint 125/150 3V. Disamping menawarkan disain yang sporty, knalpot ini juga mengklaim peningkatan tenaga. Seperti dilansir dari sumber resmi Akrapovic, knalpot racing ini mampu menambah daya sebesar 5 persen dengan daya dan torsi maksimal dari Vespa.

Racing Line yang ditawarkan ini mampu meningkatkan performa dari 8,4 hp menjadi 8,8 hp, sedangkan torsi yang dihasilkan juga mengalami peningkatan dari 9,3 menjadi 9,6 Nm. Berat knalpot ini memiliki bobot seberat 5,6 kg, namun ketika ditujukan untuk motor Vespa bobot ini disusutkan menjadi 3,9 kg. Mengenai instalasi, prinsipal menyebutkan sangat mudah, mereka mengklaim bahwa dalam pemasangan silencer ini hanya memakan waktu selama 45 menit. Knalpot baru Akrapovic ini memiliki disain lengan bagian luar dilapisi dengan kelir hitam yang mengelilingi struktur inti stainless steel. Sedangkan untuk memberikan kesan racin, pada end cap exhaust disematkan carbon fiber.

Produsen Akrapovic mengatakan bahwa pada saat pemasangan tersebut tidak membutuhkan remapping setelah pemasangan, hanya saja jika anda ingin sepenuhnya EC Type compliant, sebuah catalytic converter opsional dapat diperlukan. Mengenai harga untuk paket catalytic ini belum diumumkan, tapi anda dapat meminta dealer terdekat untuk merinci lebih lanjut untuk all new Akrapovic Racing Line exhaust system untuk skuter Vespa Primavera.[Har/timBX]

Tags :

#
Knalpot Akrapovic
#
Akrapovic
#
Vespa Primavera 125
#
Vespa Primavera 150 3V
#
Vespa LX 125
#
Vespa LX 150 3V
#
Vespa Sprint 125
#
Vespa Sprint 150 3V