MENU
icon label
image label
blacklogo

Akankah BMW merilis i5 di tahun 2016?

MAY 16, 2014@15:30 WIB | 496 Views

Berhasil merilis dua varian ber sub brand i, BMW i3 dan i8, semakin menempatkan varian tersebut memiliki segmen sendiri bagi prinsipal. Terlebih melihat rivalitas yang datang dari Mercedes Benz yang menelurkan B-Class Electric Drive, BMW sudah berencana untuk merilis BMW i5. Kehadiran BMW i5 ini menempati slot diantara i3 dan i8, versi i5 ini akan datang dengan body yang dibuat dari alumunium. Selain itu, BMW i5 ini juga dikabarkan memiliki leg room yang lebih luas bila dibandingkan dengan model i3.

Pada sektor jantung pacu, BMW i5 ini mengadopsi all electric drivetrain yang terdiri dari motor listrik rear mounted serta sokongan baterai lithium ion yang ditempatkan dibawah floor mats. Sekali melakukan pengecasan, model ini dapat melakukan perjalanan hingga jarak 200 mil. Disain berbeda pada sektor B-Pilar ditampilkan pada model ini.

Seperti yang dilaporkan dari car & Drive, model BMW i5 ini akan tiba di showroom paling lambat pada 2016 mendatang. Dan ini juga dikabarkan akan turut hadir dalam European Auto Show tahun depan.[Har/timBX]

Tags :

#
BMW i5
#
BMW i3
#
BMW i8
#
Mercedes Benz
#
Mercedes Benz B-Class Electric Drive
#
European Auto Show