MENU
icon label
image label
blacklogo

Proton Kerja Sama dengan Suzuki Buat Mobil Baru

JUN 19, 2015@16:00 WIB | 678 Views

Proton, Suzuki, dan DRB-Hicom telah sepakat untuk menandatangani Perjanjian dan Nota Kesepahaman (MoU) untuk mengembangkan mobil kompak kecil bermesin 1.0-liter. Dengan MoU ini resmi menandakan Proton kerja sama dengan Suzuki.

Melalui perjanjian ini Proton akan mendapat bantuan Suzuki untuk mengembangkan mobil kecil bermesin 1.000 cc yang masuk dalam A-segmen. Pimpinan Proton Tun Dr Mahatir mengungkapkan kalau nantinya kemungkinan mobil tersebut bisa menggunakan platform Proton dan bermesin Suzuki atau sekedar mengganti merek dari beberapa model Suzuki yang telah ada.

"Keduanya memungkinkan, Suzuki memiliki pengalaman di India dimana ia mendominasi pasar mobil kompak, bermitra dengan mereka akan mendorong Proton ke perkembangan yang lebih besar," lanjut mantan Perdana Menteri Malaysia itu.

Dalam perjanjian Proton kerja sama dengan Suzuki itu disebutkan jika model ini akan diproduksi pada 16 bulan ke depan. Apakah nanti bentuknya Suzuki Celerio namun bermerek Proton atau totally new, semua masih belum diungkap. [Pra/timBX]

 

Tags :

#
Proton
#
Suzuki
#
Suzuki Celerio