MENU
icon label
image label
blacklogo

Obama: Saya Tidak Main Twitter dan Jarang SMS, Email lebih Aman

MAR 14, 2015@12:00 WIB | 1,244 Views

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa Presiden Amerika Serikat, Barack Obama adalah pengguna setia Blackberry. Hal ini diketahui sejak dahulu kampanye presiden periode pertamanya. Ada beberapa kali Obama berniat untuk berganti platform seperti Apple iPhone, namun setelah dicoba ternyata Ia tidak dapat berganti ke perangkat iOS ini karena masalah keamanan. Namun bukan berarti Obama tidak sama sekali memiliki perangkat iOS, karena Steve jobs sendiri dahulu sempat memberikan unit iPad 2 kepadanya.

Pada acara talk show Jimmy Kimmel Live, Obama mengatakan bahwa ia tidak akan menggunakan Twitter bahkan jarang sekali berkirim pesan singkat. Mengacu kepada layanan email BlackBerry dan tombol QWERTY, Sang Komandan mengatakan "Saya tidak gemar berkirim pesan singkat, namun saya sering menggunakan email dan saya masih menggunakan BlackBerry."

Walaupun dua putrinya menggunakan smartphone dan aktif berkirim pesan, Obama tidak diperbolehkan untuk menggunakan teknologi terbaru untuk alasan keamanan, Beliau bahkan tidak diperbolehkan untuk memiliki smartphone yang di dalamnya terinstal aplikasi perrekam suara.

Pada acara ini Kimmel juga meminta presiden untuk membaca beberapa "Mean Tweets" atau tweet-tweet yang menyingungnya, namun Obama selalu menanggapinya dengan tertawa. Penasaran? Anda dapat menyimaknya pada video di bawah. [leo/timBX]

Tags :

#
Barack Obama
#
Presiden Amerika Serikat