MENU
icon label
image label
blacklogo

Facebook Segera Ujicoba Tombol Dislike

SEP 16, 2015@19:00 WIB | 816 Views

Tombol "Like" pada Facebook memang legendaris, tombol ini berfungsi untuk mengekspresikan suka pada sebuah posting-an di Facebook dengan satu tombol saja. Selain itu tombol tersebut juga menjadi pelopor tombol like pada platform sosial media lain. Nah, banyak yang sudah bertanya, jika Facebook memiliki tombol "like" mengapa ia tidak memiliki tombol "dislike"?

Pertanyaan ini sudah lama mengambang dan bahkan sudah menjadi meme, namun tampaknya titik terang sudah terlihat. Menurut Mark Zuckerberg, Facebook sedang membangun tombol "dislike" untuk posting-an di sosial media terbesar di dunia ini. Zuckerberg mengungkap hal ini saat sesi tanya jawab di markas besar Facebook.

Mark menyampaikan, "mungkin banyak yang menanyakan hal ini dan juga sudah bertahun-tahun hal ini dipertanyakan. Kini kami lega, akhirnya kami dapat menjawab pertanyaan ini. kami sedang mengerjakannya dan proyek ini sudah hampir selesai, siap di uji." Ia melanjutkan bahwa sesungguhnya tombol ini tidak ditujukan untuk menciptakan aura negatif dan permusuhan, hanya menunjukkan ekspresi saja.

Mark juga menambahkan bahwa fitur ini memungkinkan pengguna Facebook untuk mengekspresikan empati terhadap posting-an yang dianggap buruk oleh pengguna. Walapun terlihat sederhana, Mark mengatakan, "sesungguhnya prosesnya tidak semudah yang orang bayangkan bahkan cukup rumit." Sebelum luncur secara final, Facebook akan mengujinya terlebih dahulu, mari kita nantikan saja. [leo/timBX]

Tags :

#
Tombol Dislike
#
Facebook
#
Mark Zuckerberg
#
Tombol Like