MENU
icon label
image label
blacklogo

Update Facebook Messenger Terbaru Akan Memberi Notifikasi Saat Seseorang Screenshot Percakapan!

FEB 01, 2022@17:30 WIB | 271 Views

Pada 27 Januari 2022, Meta mengumumkan banyak update baru untuk Facebook Messenger, termasuk enkripsi ujung ke ujung untuk Obrolan Grup dan Panggilan di Messenger, reaksi pesan, GIF, dan notifikasi pengambilan screenshot. Enkripsi end-to-end sendiri pertama kali diperkenalkan ke Messenger pada 2016. Namun, ini adalah pertama kalinya Facebook Messenger mendapatkan fitur deteksi screenshot seperti Snapchat.

Pembaruan Messenger baru akan memberitahu pengguna jika seseorang men-screenshot pesan yang hilang. Fitur terbaru tersebut terlihat dijelaskan di postingan Facebook yang dibagikan oleh CEO Meta (sebelumnya Facebook). Di pos yang tampaknya merupakan hasil screenshot obrolan Messenger, pengguna mengaktifkan pesan yang menghilang. Setelah itu, pesan kecil yang terletak di atas pesan terakhir kedua menunjukkan bahwa screenshot telah diambil. Prompt juga menampilkan nama pengguna yang telah mengambil screenshot tersebut.

Pada posting blog resmi, Facebook mengatakan bahwa "kami pikir penting bahwa Anda dapat menggunakan obrolan terenkripsi dan merasa bijak, jadi kami ingin memberitahu Anda jika ada yang mengambil screenshot dari pesan Anda yang hilang”. 

Notifikasi screenshot di Messenger akan diluncurkan selama beberapa minggu ke depan dan pengguna akan diberitahu jika seseorang mengambil screenshot dari pesan mereka yang hilang.

Fitur notifikasi screenshot ini akan membantu pengguna tetap mendapat informasi. Bersamaan dengan ini, Facebook juga telah memperkenalkan fitur lain untuk Messenger, yakni React. Dengan fitur React ini, pengguna akan dapat bereaksi terhadap pesan dengan emoji pilihan mereka. Opsi ini bisa dibuka dengan menekan dan menahan sebuah pesan. Fitur mirip Instagram lainnya yang hadir di Messenger adalah kemampuan untuk membalas pesan.

Mulai sekarang, pengguna akan dapat membalas DM Messenger dengan men-swipe pesan tertentu atau cukup mengetuk dan menahannya untuk memilih Reply. Semua fitur ini akan meningkatkan pengalaman pengguna di Facebook Messenger, memberi pengguna lebih banyak cara untuk berinteraksi dan berkomunikasi satu dengan yang lainnya. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
facebook messenger,
#
facebook