MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Megapro Cafe Racer Gold Lining

JAN 29, 2015@12:05 WIB | 16,387 Views

Aliran modifikasi motor ala cafe racer belum habis, hal ini dibuktikan masih banyaknya pemilik motor yang ingin mengubah tampilan motornya dengan bergaya cafe racer. Bengkel Tomi Airbrush kedatangan konsumen yang ingin merubah tampilan motor Honda Megapro kesayangannya ala cafe racer. Motor lansiran pabrikan negeri sakura tersebut mendapat ubahan total di tangan Tomi sang builder, praktis ciri motor berkapasitas 150 cc tersebut hanya terlihat dari mesinnya saja. Dengan pengerjaan selama 3 bulan mari kita bahas apa saja yang sudah dikerjakan Tomi kali ini.

Hampir semua sektor motor mulai dari bagian depan hingga buritan mendapat sentuhan Tomi sang builder. Pada bagian kaki-kaki, pria murah senyum ini menyematkan sepasang pelek Enkei dibalut ban IRC tipe Road Winner 110/70-17 pada bagian depan dan dengan merk yang sama memakai ukuran 140/70-17 pada bagian belakang. Untuk menghentikan laju motor, kaliper Nissin pada bagian depan dan Brembo untuk belakang dipercaya memberikan rasa aman pada sang pengendara.

Rangka motor dicat ulang dengan sentuhan warna ungu metalik, senada dengan warna swing arm custom-nya. Motor keluaran 2011 ini menggunakan suspensi upside down buatan negeri gajah putih, Thailand pada bagian depan diapit dengan segitiga custom buatan Tomi sendiri. Lalu pada bagian belakang, suspensi yang awalnya menggunakan dua buah digantikan oleh monoshock yang juga custom buatan Thailand.

Uniknya, penempatan plat nomor motor dan juga lampu belakang motor, Tomi membuat dudukan yang terlihat sangat serasi dan tidak "norak". Plat besi yang menempel pada bagian swing arm melengkung tepat di dekat bibir velg, lalu penempatan lampu juga tidak kalah ciamik, penutup rantai yang terbuat dari plastik diberi tambahan bahan menjulur keatas untuk menempatkan sebuah lampu rem custom.

Meskipun motor berlambang "sayap mengepak" ini dimodifikasi dengan mengadopsi gaya cafe racer, namun sang empunya ingin menggunakan footstep racing pada tunggangan kesayangannya. Pada bagian kemudi, stang dengan merk Expedition berwarna merah turut disematkan. Sayangnya, speedometer asli yang tampilannya agak kuno belum sempat diganti, hanya head lamp custom yang bagian batok belakangnya dicat warna hitam doff hingga membuat tampilan motor lebih dinamis.

Lanjut ke bagian bodi motor, disinilah ciri khas Tomi Gunawan terlihat sebagai seorang Airbrusher. Mulai spakbor, tangki bensin hingga bagian buritan mendapat sentuhan airbrush. Konsep yang digunakan sebenarnya tidak neko-neko alias tidak macam-macam, karena sang empunya motor tidak ingin mengubah warna dalam STNK, maka Tomi mendominasi bodi motor dengan warna hitam. Dominasi warna hitam dipadu dengan baluran titanium pada bagian tengah lalu dilapisi garis bewarna keemasan.

Pada bagian tangki, disematkan grafis bendera Inggris dan bendera finish mengapit tulisan cafe racer dengan logo pohon yang mirip dengan salah satu bentuk pada kartu remi. Lalu tutup tangki custom ikut menambah ciamik tampilan motor ini. Meskipun tipis, jok yang dilapis kulit bermotif pori-pori besar lumayan nyaman untuk berkendara santai. Hal ini kami rasakan saat mencoba motor Megapro cafe racer tersebut. Untuk urusan dapur pacu Tomi tidak mengutak-atik sektor ini, hanya saja pada saluran gas buang ia memasang knalpot custom agar suaranya terdengar lebih sangar.[dw/timBX]

Spesifikasi:

Motor : Honda Megapro 2011

Modifikasi : Cafe Racer

Setang : Expedition
Tangki : Custom
Bodi belakang : Custom
Ban :  IRC Road Winner 110/70-17 (depan), IRC Road Winner 140/70-17 (belakang)
Velg : Enkei R17
Handle Rem dan Kopling : Hi Tech
Warna : Hitam Grafis Titanium dan Gold
Footstep : Racing
Kaliper rem : Nissin (depan), Brembo (belakang)
Master rem : Thailand
Upside Down : Thailand
Speedometer : Orisinil

Custom : Jok, knalpot, spion, lampu sein, segitiga

Tags :

#
Honda Megapro
#
Megapro
#
Honda
#
Modifikasi
#
Cafe Racer
#
Tomi Airbrush