MENU
icon label
image label
blacklogo

Pajero Indonesia ONE Kunjungi 7 Pulau di Indonesia

AUG 08, 2017@15:05 WIB | 690 Views

Komunitas Mobil Pajero Indonesia (PI1) telah memulai Ekspedisi MERAH PUTIH #merajutnusantara pada tanggal 29 Juli 2017 yang dimulai dari Sabang atau dari KM 0 Indonesia.

Para pemilik dan pecinta mobil Mitsubishi Pajero yang tergabung dalam kominitas Pajero Indonesia One (PI1) mengelar kegiatan ekspedisi untuk menyambut HUT R1 ke-72. Kegiatan ini juga sekaligus perayaan Pajero Indonesia OONE yang ke 4.

Ekspedisi MERAH PUTIH merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar anggota PI1 se-Indonesia. Tour de MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai promosi efektif pariwisata bagi daerah yang dilintasi mulai dari wilayah  Indonesia bagian Barat hingga  bagian Timur.

Selain itu Ekspedisi MERAH PUTIH juga dimaksudkan sebagai upaya untuk memupuk rasa  cinta tanah air dan semangat kebangsaan serta Persatuan Indonesia diatas kebhinekaan/ keberagaman yang ada.Ekspedisi ini diikuti oleh 7 unit Mitsubishi Pajero sebagai kendaraan utama dan 21 member PI1. Kegiatan ini akan melintasi total 7 pulau di Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor.

Ekpedisi ini telah dimulai dari 29 Juli 2017 dan diprediksi akan selesai 20 Agustus 2017.  Pelepasannya sendiri dilakukan dari  Sabang, nyebrang ke Banda Aceh dan melanjutkan perjalanan ke Kota Lhokseumawe. Setelah beristirahat satu malam di Kota Lhokseumawe, rangkaian peserta Ekspedisi MERAH PUTIH melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan dan dilepas oleh Danrem Lilawangsa di Islamic Center Kota Lhokseumawe.

Keesokan akan melanjutkan kembali perjalanan dari Medan menuju Pekanbaru, dilanjut Jambi, Palembang dan Bandar Lampung.  Dari Bandar Lampung, Peserta Ekspedisi MERAH PUTIH dilepas oleh Walikota Bandar Lampung menuju Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo dan Surabaya.

Di Cirebon peserta diterima dan dilepas oleh Komandan Danrem 063 Sunan Gunung Jati.  Rencananya setelah tiba di Surabaya  PI1 akan dilepas oleh Walikota Surakarta di Rumah Dinas Walikota Loji Gandrung, Surakarta. Dan akan melanjutkan menuju wilayah Nusa Tenggara Timur dan melintasi Pulau Bali, Sumbawa dan Flores. [ddy/timBX]

Tags :

#
pajero indonesia one,
#
komunitas pajero,
#
komunitas mobil,
#
komunitas