MENU
icon label
image label
blacklogo

NXI Zombie Sukseskan Charity dan Buka Bersama Member

APR 25, 2021@18:00 WIB | 153 Views

Kebersamaan member dalam mengiringi kesuksesan program komunitas merupakan faktor penentu eksistensi car community. Kali ini komunitas pecinta brand Nissan Xtrail Indonesia (NXI) Zona Member Bekasi (Zombie) melangsungkan program charity berupa santunan anak yatim dari Yayasan Askar Kauny dari bilangan Depok Jabar, sebuah lembaga yang mengelola anak yatim dan dididik sebagai penghapal AlQuran. Acara yang digabung dengan buka puasa bersama member NXI ini dilangsungkan di rumah Joglo milik Bro Yoga Noven di bilangan Bintara Jaya Bekasi, pada 25 April 2021 lalu. 

Sebelum acara charity berlangsung, serangkaian acara seperti  pembacaan ayat AlQuran anak-anak tahfidz alquran dilanjutkan dengan kultum. Siraman rohami yang disampaikan oleh Ustaz Indra Aulia mengajak para member NXI Zombie untuk memuliakan muslimin yang berpuasa beserta keutamaaan bersedekah selama bulan Ramadhan. Senafas dengan bulan suci Ramadhan, tema yang diusung oleh komunitas ini adalah Dahsyatnya Bersedekah di Bulan Ramadhan. 

"Cara memuliakan mereka adalah salah satunya dengan memberikan iftar (buka puasa), walaupun hanya satu biji kurma. Disisi lain keutamaan bulan Ramadhan adalah pahala yang berlipat ganda, salah satunya dengan bertarawih dan bersedekah. Menyitir sebuah hadist riwayat Muslim, tidak akan berkurang dari harta yang disedekahkan, melainkan Allah akan menambahkan pada hambanya kemuliaan," ungkap ustaz yang mendidik santrinya sebagai generasi quran di yayasan Askar Kauny tersebut.

Kehidmatan acara tausiah berlanjut dengan buka bersama saat adzan berkumandang. Setelah puasa bersama, para member NXI Zombie melanjutkan acara sholat maghrib berjamaah. Kemudian acara santunan dilangsungkan dengan ramah tamah menyalurkan sedekah kepada 10 anak didik Askar Kauny. Terkumpul 60 paket sembako yang dikumpukan dari 24 member NXI-Zombie dan disebarkan ke anak yatim sekitarnya.

"Kami terus berinisiatif menyalurkan sedekah kepada anak yatim dan anak didik yang sedang belajar agama. Kali ini kami pilih dari Yayasan Askar Kauny dan warga sekitar Bintara Jaya. Kedepan NXI-Zombie terus melakukan kegiatan positif baik secara internal maupun eksternal. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya program charity di bulan Ramadhan ini," ungkap Risha, Ketua NXI Zombie.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
nxi zombie,
#
charity komunitas mobil,
#
askar kauny,
#
nissan xtrail indonesia,
#
komunitas suv nissan