MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Xtrail Indonesia Zona Member Bekasi (NXI-ZOMBIE) Serahkan Masker, Sarung Tangan, Hand Sanitizer dan Paket Sembako ke Masyarakat Bekasi

APR 21, 2020@14:12 WIB | 557 Views

Kegelisahan tingginya penularan virus Corona membuat semua elemen bergerak selain pemerintah, masyarakat sipil juga tergerak melakukan pencegahan dengan cara-cara sederhana. Tidak semua pihak siap menghadapi pandemi Corona,  termasuk masyarakat sipil yang terus melakukan aktivitas keseharian dengan tingkat kesadaran dan peralatan minim.  Tingginya harga masker dan susahnya stok masker menimbulkan kekhawatiran penularan virus Corona semakin massive.

Komunitas Nissan Xtrail Indonesia Zona Member Bekasi *(NXI-ZOMBIE)* mencoba menghadang Pandemi Corona semakin melebar, dengan aksi tanggap dan cepat.  menyadarkan arti pentingnya menjaga perilaku bersih dan sehat.  Tak hanya masker sebagai alat pelindung utama, Komunitas ini juga menyiapkan logistik bahan pangan untuk menyasar warga sekitar Bekasi. 

"Ini hanya sedikit baksos yang kami sampaikan langsung ke tangan warga.  Keprihatinan kami kepada warga Bekasi dan sekitarnya, langkanya masker dan ruang gerak warga yang dibatasi membuat kami prihatin. Langkah kami selanjutnya menggelar baksos bertema "Ayoo Bergerak Lawan Covid19 Kita Pasti Sehat," ungkap Risha ketua NXI Zombie dalam keterangan tertulisnya. 

Gerakan tersebut mengajak internal NXI Zombie untuk menggalang dana secara 'saweran' dari seluruh member NXI dan beberapa diantaranya member NXI-Paku juga turut serta dalam donasi ini.  Secara total terkumpul 256 masker,  100 Hand Sanitzer, 100 pasang sarung tangan, 50 paket sembako (beras 5 kg, gula, sarden, mie instan).  Selain itu ada 50 nasi box,  yang dikumpulkan pada 3 mobil member NXI Zombie.

Siang itu tiga mobil Nissan Xtrail dari NXI Xombie bergerak ke lokasi yang dituju. Melibatkan ketua NXI Xombie Risha,  Kabid Kegiatan Zombie Arbi,  Keanggotaan Zombie Rensy,  Tim Kreatif Zombie Fabri dan salah satu member NXI Tangray Lala. 

Paket tersebut  didistribusikan  ke rekan ojek online,  lingkungan masyarakat, dan pesantren sekitar.  "Paket masker dan nasi box kami bagikan ke pengendara Ojek Online, berupa 100 masker dan nasi box disekitaran pintu toll.  Sementara masyarakat sekitar kami bagikan 50 paket sembako beserta masker dan sarung tangan.  Salah satu target yang tidak lupa kami sasar adalah Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Arraihan,  Bekasi, berupa paket sembako. masker dan sejumlah dana, " lanjut Risha, didampingi  4 member NXI. 

Harapan terbesar dari aksi sosial ini masyarakat sadar akan bahaya pandemi Virus Corona.  "Kami harap masyarakat sadar akan bahaya virus  Corona dengan menjaga social distancing,  dan terus menggunakan masker dan membiasakan cuci tangan setelah keluar dari rumah.  Kami mengimbangi usaha pemerintah untuk menekan laju penyebaran penyakit Corona. Dengan saling bahu membahu saling menolong, membantu mereka yang sudah mulai kehilangan pekerjaan utama dimulai dari lingkungan terdekat kami, " Harap Risha.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
nxi-zombie,
#
lawan covid-19,
#
bakti sosial,
#
komunitas mobil,
#
nissan xtrail indonesia,
#
csr community