MENU
icon label
image label
blacklogo

Aksi CSR Komunitas NXI-Zombie Tanam 1000 Pohon Mangrove di Pulau Pari

NOV 19, 2019@13:57 WIB | 272 Views

Komunitas gemar touring seperti Nissan Xtrail Indonesia Zona Member Bekasi (NXI-Zombie) kali ini melakukan serangkaian CSR dengan menanam 1000 pohon mangrove di Pantai Perawan, Pulau Pari, Pulau Seribu Jakarta Utara.  Selain NXI-Zombie, beberapa member seperti dari NXI-JDM dan NXI-Pakbo juga ikut bergabung untuk meramaikan gerakan bertajuk "Lestarikan Alam Indonesia" yang digagas langsung oleh NXI-Zombie.

Sebelumnya acara dimulai dengan rolling thunder dengan 25 mobil dari  Jorr Kalimalang berputar menuju  bundaran Ancol bersama member NXI-Zombie, NXI-JDM, dan NXI-Pakbo diikuti dengan keluarga. Start dimulai dari Gerbang Tol Kalimalang 2, kemudian mengarah menuju Ancol. Beberapa formasi rolling thunder dilakukan sebagai bagian dari rutinitas touring. Puncaknya para member NXI kemudian melakukan selebrasi di bundaran Ancol dan diabadikan melalui drone.

Melalui dermaga 16 Marina Ancol, member NXI Zombie, Pakbo dan JDM berangkat menyeberang ke Pulau Pari dengan menggunakan speedboat dengan kapasitas 25 orang. Satu jam kemudian, rombongan sampai di Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten ADM Kep. Seribu. Setelah melepas lelah dan makan siang, akhirnya seluruh member melakukan CSR bersama dengan mengunjungi rumah warga. 


"Kegiatan CSR ini menjadi bagian dari program tahunan NXI-Zombie yang sudah kami jadwalkan jauh-jauh hari. Lestarikan Alam Indonesia Kepuluan 1000 dengan 1000 mangrove dioptimalisasikan di salah satu pantai di Pulau Pari, yang dilakukan seluruh member bersama warga.  Kami juga melakukan bakti sosial berupa pembagian daging segar dan souvenir ke 30 warga sekitar, dan selain itu kami juga melakukan kampanye stop narkoba, dengan menempelkan sticker ke beberapa rumah penduduk," tutur Risha Ketua NXI Zombie, di sela-sela santunan ke rumah warga Pulau Pari pada 16 November 2019.


Setelah melalui penyeberangan kegiatan CSR,  kampanye Stop Narkoba dilakukan mulai dari pemasangan sticker pada mobil member NXI hingga ke rumah penduduk Pulau Pari. "Agenda kami sepenuhnya didukung oleh GT Radial, Prime dan kampanye Stop Narkoba menjadi satu paket agenda CSR kami ke Pulau Pari, Kep. Seribu. Besar harapan pulau ini sebagai pulau wisata yang kelangsungannya bisa dipertahankan, dari habitat, ekosistem dan biota lautnya." 

"Penanaman pohon mangrove kami harapkan keindahan pantainya tetap terjaga, dan kami cukup sadar abrasi menjadi bagian ancaman sebuah pulau.  Aksi kami NXI-Zombie bertajuk 'Lestarikan Alam Indonesia' sebagai bentuk dari kepedulian kami terhadap lingkungan, dengan menamam mangrove untuk masa depan kita, menghasilkan Oksigen lebih banyak dan menyerap kadar CO2," jelas Risha di perjalanan menuju pantai Perawan, lokasi penanaman 1000 pohon mangrove.Sebelum menanam mangrove, komunitas NXI juga menikmati snorkling di sekitaran pulau Pari.

Acara  malam harinya dimulai diramaikan dengan barbeque party dan karaoke bersama. Keakraban antar member NXI dan kepedulian kepada alam dan masyarakat sekitar patut menjadi contoh komunitas lainnya. Kelancaran program CSR penanaman1000 mangrove untuk pulau 1000, ini terjalin berkat kerjasama NXI-Zombie dengan pihak GT Radial, Prime, Neo Graphia, Turani, Cahaya Electronic, Gilang Indo Pratama, Whelen Store, TB Cahaya Damai, Putra Mandiri Motor, Green Primera. [Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan xtrail indonesia,
#
nxi zombie,
#
nxi pakbo,
#
nxi jdm,
#
lestarikan alam indonesia,
#
gt radial,
#
prime,
#
kepulauan seribu,
#
pulau pari,
#
gerakan 1000 mangrove