MENU
icon label
image label
blacklogo

Touring Wajib Merah Putih Serta Pelantikan Member Angkatan 9 BMC Jakarta Timur

AUG 23, 2019@11:30 WIB | 350 Views

Banyak cara untuk memperingati hari kemerdekaan begitu juga dengan Black Motor Community Jakarta Timur dalam rangka memperingati hari kemerdekaan indonesia ke 74 tahun mengadakan touring merah putih dikombinasikan dengan acara pelantikan member angkatan 9. Touring merah putih bertujuan untuk menumbuhkan rasa syukur atas 74 tahun Indonesia Merdeka  dan sebagai ajang silaturahmi antar member BMC Jakarta timur.

Touring merah putih ini di desain sebagai rolling kemerdekaan karena setiap motor member terpasang Sang Saka merah putih. Touring merah putih kali ini menuju lokasi Wana Wisata Coffee Park, Bumi Jawa, Tegal, Jawa Tengah, dilokasi ini lah kami mengadakan prosesi rangkaian kegiatan Pelantikan member baru dengan mengusung tema kemerdekaan.

Pukul 16.00 wib prosesi pelantikan angkatan 9 dilakukan dengan melewati 5 (lima) pos dengan materi :

Pos 1. Sejarah terbentuknya BMC Jakarta Timur, di pos ini calon member baru ditanyakan soal latar belakang BMC Jakarta Timur, visi misi serta organisasi BMC.

Pos 2. AD/ART dan Regulasi, di pos ini calon member di tanyakan soal AD/ART BMC Jakarta Timur dan regulasi Motor dan modifikasi motor agar bisa bergabung di BMC Jakarta timur.

Pos 3. Tata tertib, Safety Ridding dan Touring Role, di pos ini member selain di tanya tentang tata tertib yang ada di BMC Jakarta timur calon member juga di beri pengetahuan tentang safety ridding dan disini calon member langsung mempraktekan seperti contoh menggunakan helm SNI, sarung tangan, pelindung kaki dan tangan, serta keamanan dalam berkendara.

Pos 4. Produk Djarum black dan BMC Taruma Negara, bukan menjadi rahasia lagi karena Black Motor Community ini dibawah naungan PT. DJARUM dalam hal ini Djarum Black maka di pos ini calon member harus mengetahui varian varian yang dikeluarkan oleh Djarum khususnya dari Djarum black. Selain pengetahuan tersebut, kedua calon member harus mengetahui wilayah wilayah mana saja yang tergabung dalam BMC Taruma Negara.

Waktu menjelang malam kami memutuskan untuk melanjutkan kegiatan di esok hari. Malam hari kami adakan kegiatan bersama seluruh meber dan perwakilan BMC Tegal mengadakan api unggun dan dilanjutkan sharing bersama saling tukar pengalaman bersama BMC TEGAL.

Pagi harinya,  setelah seluruh member sarapan pagi kami semua persiapan untuk menyelesaian satu rangkaian yang masih tertinggal yaitu Pos 5. Mekanik. Pos ini menjadi pos terakhir sebelum para calon member dilantik.

Dalam pos ini calon member akan di uji dengan permasalahan mekanik motor dan calon member harus mencari solusi bersama termasuk motor mati pada saat tanjakan para member harus bersama sama untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Setelah seluruh pos ini dilewati para member tiba akhirnya acara sakral yaitu penyematan sebagai wujud bahwa calon member sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar BMC Jakarta Timur.

Tempat penyematan yang kami pilih adalah kawasan wisata curug Cantel, kami menuju curug cantel di pandu oleh warga bernama bapak gunawan dilokasi curug Cantel yang begitu indah proses penyematan dilakukan sebelum penyematan calon member mendapat pesan dari salah satu fonder BMC Jakarta timur.

 "Selamat atas perjuangan kalian di moment kemerdekaan ini kalian telah melalui seluruh rankaian acara kami, ini wujud rasa sayang kami kepada kalian calon member semoga nanti kalian dapat memajukan BMC Jakarta timur," ucap Bro Firman.

Prosesi penyematan dilakukan secara bergantian calon member menerima kemeja sebagai bentuk resminya mereka menjadi bagian dari keluarga BMC Jakarta Timur serta pin sebagai kenang kenangan dari panitia. Setelah proses penyematan selesai ketua umum BMC Jakarta timur Hendra Lubis memberikan reward kepada calon member atas yel yel terbaik yang bisa memotivasi kami seluruh keluarga BMC Jakarta timur. Seluruh rangkaian kegiatan selesai kami prepare untum kembali menuju Jakarta.[Lbs/Ahs/timBX]

Tags :

#
touring wajib,
#
black motor community,
#
bmc jaktim,
#
touring merah putih,
#
wana wisata coffee park