MENU
icon label
image label
blacklogo

Satukan Misi Visi, BMC Jak-Bar Gelar Kopdargab 2017

APR 18, 2017@12:00 WIB | 1,532 Views

Seperti tagline yang diusungnya, Kami Besar Bukan Karena Atribut, Kami Besar Karena Solid, Black Motor Community Jakarta Barat (BMC Jak-Bar), kembali menggelar hajatan akbar berupa Kopi Darat Gabungan BMC Tarumanegara, 15 April lalu.

Acara yang berbarengan dengan peresmian Sekretariat Baru BMC Jak-Bar ini dihadiri sembilan chapter BMC Tarumanegara. Ke-9 BMC Tarumanegara yang hadir dalam Kopdargab 2017 ini adalah BMC Jakarta Selatan, BMC Jakarta Timur, BMC Depok, BMC Bekasi, BMC Karawang, BMC Bogor, BMC Banten, BMC Sukabumi, BMC Serang, dan sejumlah Komunitas Motor di sekitar Sekretariat BMC Jak-Bar.

Masing-masing chapter mengirim perwakilan setidaknya mulai dari lima hingga lima belas Black Rider. Sehingga, Kopdagar yang mengambil tema Keluarga Kita, Kita Tarumanegara ini pun menjadi meriah dan penuh dengan suasana keakraban. Ketua BMC Jak-Bar, Bro Yayan menuturkan, tujuan utama dari Kopdargab ini adalah ingin membina hubungan yang lebih baik lagi antar sesama member BMC Tarumanegara.

"Dengan Kopdargab ini, tali silahturami antara member BMC diharapkan akan lebih erat lagi," singkatnya. Selain itu, sambungnya,  Kopdargab ini juga ingin mempersatukan visi dan misi BMC Tarumanegara. Meskipun sempat turun hujan deras sekitar 30 menit, namun hal tersebut tidak menurunkan semangat para Black Rider BMC Tarumanegara. Membuka acara, para Black Rider BMC Tarumanegara yang telah berkumpul di Basecamp Black Rider di Trubus sejak sore hari, langsung melibas aspal jalanan dengan melakukan Rolling Thunder.

Sebagai biker yang bertanggung jawab, para Black Rider ini tetap mengutamakan keselamatan, sopan, dan menghormati pengendara lain selama Rolling Thunder. Sampai di Sekretariat BMC Jak-Bar, para Black Rider disuguhi coffee break, dan disambung dengan acara utama, yakni Peresmian Sekretariat BMC Jak-Bar. Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,

Tidak ketinggalan, founder Black Rider Jak-Bar, Bro Jack, dan Ketua Umum Black Rider Jak-Bar, Bro Yayan, turut memberikan kata sambutan. Disusul dengan pembacaan doa oleh Bro Erick Hasan, dan mendoakan salah satu member dan pengurus BMC Jak-Bar yang terkenal dengan dedikasi dan kontribusinya selama ini, yakni Almarhum Bro Adit. Sebagai acara puncak, masing-masing perwakilan dari BMC Tarumanegara, melakukan pemotongan pita dan tumpeng oleh founder BMC Black Rider Jakarta Barat.

Dan untuk lebih mempererat tali persaudaraan, acara dilanjutkan dengan ngeriung bareng, games, hiburan, dan forum kopdargab pastinya. Sejauh ini, masih banyak para founder BMC Jak-Bar yang aktif dalam bergai kegiatan, mulai dari Samsul Rizal (Bro Ical), Suryono (Bro jack), Al juri (Bro Jupray), M.Yusuf (Bro Azzy), Guruh Gathot Ginanjar (Bro Baday), Abdul Mutrip (Bro Mumu), dan Fahmi adrian (Bro Acong).

BMC Jak-Bar sendiri memiliki visi menciptakan generasi muda yang berjiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab, dan misi mewujudkan visi organisasi, menjadi organisasi yang mandiri, selalu kreatif dan inovatif, serta menjaga silaturahmi. Nah, bagi Anda yang ingin bergabung dengan BMC Jak-Bar, ada sejumlah regulasi yang harus dipenuhi.

Salah satunya dan syarat utama adalah motor harus berwarna hitam, baik itu fisik maupun STNK. Untuk motor batangan lansiran  2007 ke atas, minimal harus sudah memodifikasinya minimal tiga item. Sedangkan bagi motor keluaran 2007 ke bawah, harus sudah dipoles ulang dengan memodifikasinya secara ekstrim. Untuk saat ini, motor matik yang bisa bergabung di BMC Jak-Bar baru Honda PCX dan Yamaha Nmax.

Setelah itu, calon member nantinya akan menjalani masa percobaan selama 3 bulan. Selama masa percobaan, calon member akan dilihat keaktifannya dalam mengadiri setiap kopdar yang digelar, baik wajib maupun santai, maupun kontribusinya dengan menawarkan ide-ide baru dan segar yang dapat dikembangkan. Setelah dianggap memenuhi semua syarat, calon member akan mendapat pelatihan, dan pelantikan sebagai member tetap BMC Jak-Bar. [Teg/TimBX]

Tags :

#
bmc jak-bar,
#
bmc,
#
black motor community,
#
komunitas motor,
#
komunitas,
#
blacknation,
#
blackpals