MENU
icon label
image label
blacklogo

Perkuat Solidaritas, Black Motor Community Jakarta Barat Lakukan Touring Wajib

APR 15, 2018@19:00 WIB | 556 Views

Dalam rangkan memperkuat solidaritas sekaligus menjalankan agenda rutin, Black Motor Community (BMC) chapter Jakarta Barat mengadakan touring wajib (turjib) yang dilaksanakan pada 14-15 April 2018, ke kawasan camping ground Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Semua anggota yang mengikuti touring wajib ini sampai di lokasi pada Sabtu (14/4) pagi. Sesampainya di lokasi, semuanya saling bahu-membahu untuk membangun tenda.

Setelah selesai membangun tenda, para anggota beristirahat sebentar. Lalu, agenda dilanjutkan dengan upacara pembukaan touring wajib dan makan siang.

Seharusnya, setelah makan siang akan dilanjutkan dengan konsolidasi. Namun karena cuaca yang tidak mendukung, alhasil konsolidasi pun tertunda.

Malam harinya, semua anggota berkumpul untuk membahas dan bertukar pikiran tentang yel-yel yang akan digunakan oleh Black Motor Community. Proses diskusi ini berjalan dengan suasana yang cair dan akrab.

Keesokan harinya, agenda konsolidasi yang tertunda pun akhirnya diadakan. Agar proses konsoilidasi berjalan dengan tenang dan kondusif, mak kegiatan ini dilakukan secara personal.

Jadi, konsolidasi ini tidak dilakukan dengan cara berkumpul bersama-sama, melainkan setiap anggota bergiliran bertatap mata dengan founder BMC untuk menyampaikan segala keluh kesah dan suka cita selama berada di BMC. Setelah konsolidasi selesai, maka anggota pun kembali menuju Jakarta.

Touring wajib ini bukanlah satu-satunya agenda BMC Jakarta Barat di tahun 2018 ini. Karena setelahnya, komunitas ini masih punya agenda lain yang bakal direalisasikan.

“Setelah lebaran nanti, kita berencana untuk melakukan touring ke titik nol Indonesia di Sabang, Aceh. Di sana, kita akan melakukan silaturahmi dengan beberapa chapter BMC yang berasal dari semua daerah di Aceh, dan juga beberapa chapter lain yang ada di pulau Sumatera.”

“Selain itu, kita juga masih punya agenda untuk melantik anggota baru BMC Jakarta Barat. Ini jadi salah satu agenda wajib kami karena pelantikan anggota baru ini sebenarfnya sudah tertunda oleh adanya kegiatan lain yang kami jalani,” pungkas Al Jufray, Founder dan Ketua Harian BMC Jakarta Barat. [APSG/timBX]

Tags :

#
bmc jakbar,
#
black motor community,
#
black rider,
#
komunitas,
#
komunitas motor,
#
bmc,
#
black nation