MENU
icon label
image label
blacklogo

Manfaatkan Momentum, Kini BMC Depok Dipimpin Ladies Biker Untuk Pertama Kalinya

FEB 20, 2020@12:34 WIB | 343 Views

Makin bertambahnya jumlah ladies bikers di wilayah Depok, membuat pertimbangan khusus, untuk menambah kuota member perempuan di komunitas Black Motor Community (BMC) Chapter Depok.  Selain itu 8 tahun kepemimpinan Babe Rizal di BMC Depok cukup memberikan pengaruh terhadap eksistesi ladies bikers yang menjadi trend tersendiri.

Salah satu survey dari media otomotif yang eksisting, tiga tahun silam jumlah komunitas mendekati 1000 atau sekitar 850 komunitas. Dan sejak tahun 2016 jumlah ladies bikers sudah mencapai angka fantastis 250 orang. Untuk kepengurusan tahun 2020 ini BMC Chapter Depok melakukan pemilihan ketua Chapter baru dari kalangan Ladies Biker, posisi Babe Rizal terkerek menjadi penasehat, sedang bunda Widya terpilih sebagai Ketum, dan menjadi pertama kalinya dalam sejarah BMC.

Keputusan tersebut berdasarkan rapat kerja dan Mubes yang diselengarakan pada 8-9 Februari 2020, mengusung tema "Kerja Ikhlas Demi Mempertahankan Eksistensi Komunitas" yang berlangsung di rumah salah satu member BMC Depok. Pemilihan Bunda Widya mendapatkan dukungan 11 suara dari 17 peserta yang hadir dan disahkan bersama beberapa member lain yang mengisi posisi kepengurusan.

Jabatan lain seperti ketua Harian diamanatkan oleh Bro Ipin, posisi sekjen digawangi Bro Yusuf, bendara oleh Bro Ndang, Korlap Bro Kimoeng dan Bro Dede, Humas oleh Bro Fajar, Divisi Dokumentasi Bro Rian, Divisi Kegiatan Bro Kholik dan posisi Divisi Touring oleh Bro Tole dan Bro Arfan.

Serangkaian agenda penting telah dicetuskan, seperti Kopdargab Sejabodetabek yang mana BMC Chapter Depok menjadi tuan rumah pada 21 Maret 2020. Sementara agenda yang sedang menunggu seperti Baksos Ramadhan, kegiatan Ramadhan, anniversary, short touring, famili gathering, long touring dan silaturrahim antar komunitas menjadi agenda tahunan yang harus berjalan. 

Impact yang ingin dicapai dengan kepengurusan baru BMC Depok salah satunya menggaet ladies biker ikut dalam rekrutmen anggota. Setelah ketum bunda Widya, ada calon anggota lain adalah kaum perempuan, yang siap menjadi member. Mengingat jumlah ladies biker di Depok cukup banyak, BMC Depok rupanya memanfaatkan momen ini untuk menyaring member baru dari kalangan perempuan.

Dalam tiga bulan kedepan, BMC Depok bakal running di kegiatan internal seperti kopdar wajib setiap sabtu di tiap bulan, memeriahkan Anniversary BMC Jaksel pada 28 Maret, dan kopdargab DKI Raya, Citarum dan Banten pada 21 Maret 2020. Pemberitaan ini sekaligus mengundang chapter yang termasuk didalamnya untuk meramaikan Kopdargab tersebut sekaligus menegaskan eksistensi BMC Indonesia. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
black motor community,
#
bmc depok,
#
ladies biker