MENU
icon label
image label
blacklogo

Lantik Pengurus Baru, BMC Chapter Malang Gelar Touring dan Charity 2021

JUN 07, 2021@16:54 WIB | 89 Views

Sebuah komunitas motor yang eksis, ditandai dengan regenerasi kepengurusan setiap eranya. Hingga pada satu titik Musyawarah Besar pun diselenggarakan sebagai suksesi regenerasi dari organisasi berbasis pecinta roda dua. Kali ini Black Motor Community chapter Malang menyelenggarakan musyarawah besar ke VII yang dihelat pada 21 Februari 2021 silam, di Caffe Pojok Bunda, Sawojajar, Kota Malang.

Dihadiri 37 member BMC Chapter Malang dan diwakili PIC DSO Malang, Faris Adisaputra, Musyawarah Besar berlangsung secara hikmat dan kekeluargaan. Umur BMC Chapter Malang memasuki 9 tahun, dengan kepemimpinan Bro Ikto Wibawa era 2019-2021 yang memasuki masa akhir kepengurusan. Hasil musyawarah tersebut, mengarah pada pemilihan ketua baru BMC Malang era 2021-2023. Dengan memenuhi AD/ART organisasi, musyawarah menunjuk bro Edwin Pratama sebagai leader organisasi roda dua dari BMC Malang.

Setelah menunjuk Ketua Baru, Musyawarah BMC Chapter Malang juga mengagendakan kegiatan, seperti Safety Riding Course yang dikerjasamakan dengan Dikyasa Satlantas Polres Kota Malang. Touring Napak Tilas Jilid II dan Touring Wajib BMC Malang. 

"Tiga agenda besar tersebut kami rangkai melengkapi kepengurusan baru. Sementara program yang masih eksisting selama pandemik hingga sekarang adalah gerakan 1000 nasi bungkus, untuk warga Kota Malang yang terimbas pandemic Covid-19," ungkap Ikto Wibawa selaku divisi Infokom  kepada tim Blackxperience.com.

Memasuki bulan Ramadhan kemarin, BMC Chapter Malang melakukan touring pendek dengan destinasi Sunan Ampel, Surabaya dan Sunan Giri, Gresik. Sebelas rider BMC Malang melakukan start pada 21 April 2021 lalu ke Surabaya, dengan sahur dan salat Subuh di Masjid Ampel. Paginya, mereka bergegas ke area Sunan Giri Gresik dan berziarah disana serta dilanjutkan ke Sunan Bonang, Tuban.

"Tema touring religi kali ini mengambil tema #touring pemuda tersesat. Dengan tiga destinasi Surabaya, Gresik dan Tuban pada bulan Ramadhan, selain kebutuhan adrenalin kami, juga dalam rangka berziarah ke sesepuh pemuka Agama di Jawa Timur. Kami pilih Sunan Ampel dan Sunan Giri yang letaknya tidak berjauhan," tambah Bro Edwin Pratama, melakoni debut barunya sebagai captain BMC Malang 2021-2023.

Sementara tak hanya itu, BMC Chapter Malang juga menggelar acara santunan ke Yayasan Yatim Piatu Nurul Hikam, yang berlokasi di Kedungrejo Pakis, Malang. 

"Sebelum acara santunan, member membagikan takjil di beberapa ruas jalan utama kota Malang. Kemudian kami lanjutkan dengan memberikan santunan ke Yayasan Yatim Piatu Nurul Hikam. Kami mengharapkan  setiap aktifitas kami semakin solid dan penuh keberkahan bagi member dan keluarga," tutup Bro Eric salah satu member dan Ex Humas Intern BMC Malang.[Ahs/timBX]

  

Tags :

#
black motor community,
#
bmc chapter malang,
#
touring dan charity