MENU
icon label
image label
blacklogo

Kisah Bro Donal Riding Trans Sumatera dengan Honda GL 100 ke Pulau We

NOV 19, 2019@15:39 WIB | 268 Views

Bro Donal member  Black Rider - BMC Jakarta Barat berencana menghadiri acara Anniversary BMC Siantar  yang ke-7 dan itu menjadi  effort tersendiri  karena dirinya harus melanjutkan ke titik 0 km Sabang Provinsi Aceh.  Jarak yang ditempuh lumayan jauh sekitar 3450 km dari rute Jakarta ke Sabang. 


Bro Donal riding dengan motor GL 100 sendirian,  sebelum akhirnya bergabung dengan 4 member dari BMC Chapter Palembang  sejak 4 November 2019 pukul 21:00 WIB. Estimasi perjalanan Donal hingga kembali ke Jakarta diperkirakan mencapai 3 minggu. Dan itu butuh stamina dan motor yang mumpuni untuk sampai di Pematang Siantar pada 9 November 2019. 

"Untuk jalur ya saya lalui saat pergi melalui lintas tengah dan ada beberapa tempat yang kami singgahi untuk beristirahat sejenak  mulai dari Banten-Lampung-Batu raja-Lahat-Tebing tinggi-Lubuk Linggau-Sorolowangun-Bangko-Bukit Tinggi-Prapat-Siantar, " tutur Bro Donald yang sudah melanglang buana dengan motor Jakarta - Manado ditahun 2017.  

Singgah di Siantar,  Donald,  dibarengi sama 3 member BMC Siantar ikut menghadiri Anniversary  BMC Chapter Siantar.   
Donald dan kawan-kawan dihibur oleh tampilan DJ Lady Wash yang memukau penonton.  Setelah sebelumnya digelar banyak acara seperti kontes modifikasi,  penampilan band lokal setempat. 

"Saya mewakili BMC Chapter Jakbar menghadiri  Anniversary BMC Chapter Pematang Siantar, ini menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk menyampaikan piagam kepada rekan-rekan BMC Pematang Siantar yang saat ini cukup berbahagia merayakan ulang tahun ke-7," tuturnya.


Namun,  ini semua bukan sebuah puncak misinya.  Donald dan kawan-kawan meluncur dengan motor Honda GL 100, Yamaha NMax, XMax, dan Scorpio kemudian harus melahap ribuan kilometer ke Kutacane-Patengon-Biruen-Banda Aceh-Sabang.

Untuk jalur kembali  ke rumah,  Bro Donald sebagai biker tahu jalan pulang. Artinya tidak akan menggunakan rute yang sama untuk seorang rider sejati. Jalur pulang akan melalui jalur Timur mulai dari Banda Aceh- Biruen- Loukhsmawe-Medan-Bukit tinggi-Pekanbaru-Jambi-Palembang-Lampung-Banten- dan finish Jakarta.Selesai acara Anniversary 7th BMC Siantar saya dan Ketua BMC Palembang Bro Wala didampingi Bro alan, Bro Eko, serta Bro Mirwan, melanjutkan perjalan menuju 0 km Sabang. 

"Saya cukup semangat menggunakan motor jadul Honda GL 100 tahun 86 dan riders lain dari BMC Palembang memakai unit Yamaha X-max, Nmax, dan Yamaha Scorpio. Saat perjalan banyak yang saya alami mulai dari trouble motor sampai tersungkur oleh aspal di sepanjang jalur Sumatra. Akan tetapi itu tidak mematahkan semangat saya untuk melanjutkan perjalanan meskipun ada rasa sakit sepanjang perjalanan," aku Bro Donal kepada tim Blackxperience.com.

Aspal Sumatera boleh dibilang begitu ekstrim. Berbagai macam kendala motor mulai dari spul mati,lampu mati, kehabisan bensin, dan klep bengkok. Namun semuanya bisa ditangani hingga akhirnya pada 14 November 2019, Saya dan teman-teman BMC Palembang sampai di Pelabuhan Banda Aceh dan langsung menyebrang ke pulau We - Sabang. Sukses selalu Bro Donald, keep safety dan salam satu aspal.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
black rider,
#
black motor community,
#
bro donal,
#
bmc jakbar,
#
trans sumatera,
#
honda gl 100,
#
bmc palembang,
#
bmc pematang siantar