MENU
icon label
image label
blacklogo

Gathering Ramadhan, Chapter Karawang Berbagi Takjil di Jalan Ahmad Yani

MAY 26, 2019@14:18 WIB | 258 Views


Black Motor Community (BMC) Chapter Karawang Bagi” Takjil di Bulan Ramadan karena merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Kepercayaan kesucian dan keberkahannya, cukup diimani oleh muslim di dunia.  Mereka secara massive selama satu bulan penuh umat Islam melaksanakan puasa dari fajar hingga berkumandangnya adzan Magrib. Oleh karena itu, BMC Chapter Karawang kembali terjun ke jalanan untuk menghormati para pengguna jalan yang melakukan puasa, dengan membagikan takjil.


Selama lebih dari 12 jam menahan lapar dan dahaga, momen berbuka puasa menjadi hal yang sangat berkesan bagi yang menjalankannya. Sehingga kegiatan BMC chapter Karawang di bulan ramadhan 2019 salah satinya diisi dengan berbagi takjil gratis dan buka puasa bersama. Bagi umat Muslim memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air. 


Jauh sebelum waktu buka puasa tiba, tim BMC Chapter Karawang  harus mengemas menu takji bersama all member yang terlibat bro Ambon,pakde Sarino,bro Asep Black,bro Kemed,bro Toni, bro Yhadool, bro Azis, bro Kiki, bro Vinsa, bro Deni, bro Dewa.  Tidak sedikit dari mereka  member yang sempet membagi waktunya karena jadwal pekerjaan yang bentrok, namun tetap antusias membagikan makanan dan minuman. Langkah ini untuk sekadar dijadikan penyegar dahaga dan pembatal puasa bagi pengguna mobil dan motor di sekitar jalan Jendral Ahmad Yani Karawang, dan dengan keikhlasan itu cukup menjadi nilai ibadah tersendiri. Berbagi takjil selama ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan bagi BMC Karawang chapter, setiap bulan Ramadhan tak terkecuali 1440 hijriah.


Sabtu sore pada 25 Mei 2019, bertepatan dengan hari ke 20 Ramadhan 1440H menjadi bukti BMC Karawang berbagi waktu tenaga dan donasi kepada masyarakat sekitar.  "Kami sudah mempersiapkan paket takjil, banyak pengguna jalan  yang antusias dengan  berhenti ketika di bagikan takjil snackbox. Tentu bagi kami pengalaman ini sangat berkesan karena berbagi itu indah tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat," tutur Bro Ambon pemilik nama Antoni yang menggawangi Black Riders Chapter Kawarang. [Ant/Ahs/timBX]

Tags :

#
black motor community,
#
bmc karawang chapter,
#
bagi takjil