MENU
icon label
image label
blacklogo

Gandeng 3 Komunitas, BMC Jaksel Sukses Bagi Takjil dan Santunan Yatim

MAY 29, 2019@20:25 WIB | 449 Views

Black Motor Community (BMC) Chapter Jakarta Selatan menggandeng tiga komunitas BOYS, R15CI Jakarta Selatan dan Istana Barat Jakarta  dalam menyukseskan acara buka puasa bersama anak yatim piatu  yang digelar 25 Mei 2019 di Warung Brothers Jakarta Selatan. Acara yang dibungkus dalam charity dan bagi-bagi takjil tersebut dihadiri oleh puluhan riders dari keempat komunitas.

Keempat komunitas mulai merangsek ke tikum warung Brothers sekitar pukul 16.00 WIB di Warung Brothers, Cipete Jakarta Selatan.  Panitia kemudian memperdayakan setiap bikers untuk menempati titik strategis di sekitaran lampu merah Kemang dan Antasari.  Setengah jam kemudian ratusan paket takjil telah ludes habis dibagikan kepada pengendara motor yang melintasi kedua titik tersebut. Kemudian para bikers kembali ke Warung Brothers untuk melangsungkan acara buka bersama dengan anak yatim.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Imam Prakoso (Papi) dan tausyiah oleh ustaz, sampai menjelang adzan Magrib. Acara dilanjutkan untuk iftor bersama dan sholat berjamaah di lokasi.  Setelah itu perwakilan dari komunitas memberikan santunan kepada  20 anak yatim dari wilayah Kemang yang berdomisili di sekitaran warung Brothers.


"Ini merupakan acara buka bersama yang kedua, bersama lintas komunitas motor dari DKI. Semoga dengan terselenggarakannya acara ini kami berharap tali silahturami yang telah kami rajut tidak akan putus hanya sampai acara ini. Akan  tetapi lanjut untuk acara-acara selanjutnya. Semoga di acara selanjutnya akan lebih banyak komunitas yang berpartisipasi Amin," ujar eki black - ketua umum BMC JAKSEL.

Salah satu perwakilan komunitas menyambut positif acara gawe sosial bareng antar komunitas yang telah diselenggarakan kali kedua. "Semoga acara ini berlanjut di kemudian hari, jangan kali ini saja mengadakan acara gabungan seperti ini untuk berbagi dan berbuat baik. karena bagi kami senjata pamungkas paling ampuh adalah menjalin tali silaturrahmi. Apapun komunitasmu, apapun sukumu dan apapun Agamamu, tetaplah berbuat baik, berbagi antar sesama dan menjalin talisilaturahmi itu yang paling utama..amin," cetus Yoga, ketua umum ISTANA BARAT JAKARTA.

Warung Brothers sudah  menjadi homebase BMC Jaksel sejak satu tahun silam. Tempat yang strategis memudahkan tempat kopdar. Selain area nya yang cukup luas dan BMC Jaksel telah melaksanakan berbagai acara rutin di sana.

Komunitas memang selalu tumbuh meski disisi lain mereka harus mati karena sebuah persoalan. Namun komunitas yang eksis seperti BMC Jaksel ini patut menjadi patron kepada komunitas lain yang masih menempuh berbagai seleksi alam untuk tetap eksis ditengah ancaman kepunahan regenerasi. 

"Masing-masing  dari komunitas ingin  menyambung dan mempererat tali silahturahmi dengan semua anggota dan berbagi kepada anak-anak yatim piatu, selain memanfaatkan momentum di bulan suci Ramadhan sebagai bulan umat muslim sedunia. Menyitir hadits Nabi sebagai Syahru Ummati (bulannya umat muslim), kiranya nilai-nilai positif ini akan cukup bagus sebagai nilai dan ruh setiap riders pada komunitasnya masing-masing," tutup Eki.[Ahs/timBX]

Tags :

#
blackrider,
#
black motor community,
#
bmc chapter jaksel,
#
donasi,
#
bakti sosial,
#
boys,
#
r15ci jakarta selatan,
#
istana barat jakarta,
#
warung brothers