MENU
icon label
image label
blacklogo

BMC Chapter Sukabumi Sukses Salurkan Donasi kepada 19 Anak Yatim di Karang Tengah, Cibadak

MAY 26, 2019@13:38 WIB | 355 Views

Black Motor Community (BMC) Sukabumi  sukses menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 19  anak yatim  dari wilayah Karang Tengah, Cibadak Sukabumi, Jawa Barat.  Acara buka puasa bersama ini mengambil lokasi di Rumah Makan Vanessa, Karang Tengah, dihadiri 16 member BMC chapter Sukabumi. Ditahun kedua  penyelenggaraan  buka bersama dan santunan ini yang dilaksanakan kemarin  tepatnya 25 Mei 2019 atau bertepatan dengan 20  Ramadhan 1440 H, berlangsung cukup meriah dengan suasa kekeluargaan.


BMC Chapter Sukabumi  yang diketuai oleh Maulana Yusuf Indrayana masa bakti 2019-2021 ini, mampu menggerakkan membernya untuk ikut melangsungkan bakti sosial secara lancar.  Keenambelas  riders BMC Chapter Sukabumi tersebut antara lain,  bro Indra,  bro Rijat, bro Mumuh, bro Hendrae, bro Dian, bro Econg, bro Epul, bro Ardi, bro Rendi, bro Hendi, bro Abah, bro Herman, bro Doni, bro Sandra, bro Jihan dan bro Dian Hermawan. 


Acara tersebut mengambil tema "Berbagai Kebahagiaan itu Indah," sukses digelar, dengan tujuan  meningkatkan kepedulian kepada sesama khususnya anak yatim dan sebagai komunitas motor yang mampu melakukan penetrasi ke masyarakat umum. Karena bagi mereka BMC Chapter Sukabumi, riders yang baik dimanapun tempatnya bisa melakukan pendekatan yang pas dengan masyarakat. Mulai di jalan raya baik itu di perkotaan hingga pedesaan,

BMC chapter Sukabumi nmemang sengaja tidak memilih yayasan untuk penyaluran donasi, akan tetapi lebih menjadi aspek pribadi komunitas dengan memilih anak yatim dan piatu dari lingkungan kampung Karang Tengah, Cibadak. "Kami putuskan bahwa lokasi Karang Tengah memang cukup perlu untuk kami singgahi, dan kami kumpulkan data dari RT/RW setempat terkait anak-anak yang berstatus Yatim dan piatu," jelas Indra, ketua BMC Chapter Sukabumi kepada blackxperience.com melalui keterangan tertulis.

Sebagai riders, dan sebagai komunitas motor, bulan Ramadhan adalah bulan untuk memperbaiki diri, dari sisi organ tubuh dan dari sisi ruhani, Hal itu tidak jauh dari apa yang diajarkan Al-Quran terkait Ramadhan sebagai bulan Qur'an. Seperti halnya kita merawat motor, tentu harus mengikuti manual book sesuai dengan tipe dan merek motor. Harapannya, riders BMC Chapter Sukabumi bisa menjadi manusia-manusia yang berjiwa sosial tinggi dan mampu menjadi patron sosial yang baik bagi para riders dari berbagai komunitas motor di Sukabumi dan sekitarnya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
black motor community,
#
bmc,
#
bmc chapter sukabumi,
#
bakti sosial