MENU
icon label
image label
blacklogo

Peringati Ulang Tahun ke-15, BCC Jaksel Gelar BlackZone AutoFest 2019

DEC 25, 2019@19:00 WIB | 268 Views


Black Car Community (BCC) Jakarta Selatan dideklarasikan April 2004, mengalami perjalanan tahun kelima belas ditahun 2019 ini.  Angka 15 buat komunitas mobil hitam ini cukup konsisten membuat kreativitas yang berbasis otomotif, salah satunya BlackZone AutoFest 2019 yang berlangsung di Mitra Terrace, Gatot Subroto, Jakarta pada 22 Desember 2019 kemarin. 

BlackZone AutoFest 2019 merupakan bagian dari gawe komunitas BCC Jaksel yang merayakan Anniversary ke-15 dibawah kepemimpinan sang captain Bang Anes (Yohanes Pujiono Sutanto).  BCC Jaksel yang beranggotakan 12 mobil beraliran elegan menjadi bagian identitas komunitas Black Car Community (BCC) dan dinobatkan sebagai chapter paling tua di seluruh Indonesia. 

Secara susunan acara Anniversary BCC ke-15 ini menjadi gathering komunitas mobil dan BlackZone AutoFest 2019 ini direncanakan menjadi bagian kontes yang terbesar yang diselenggarakan oleh komunitas mobil. Selain itu juga diselenggarakan audio contest, bazaar otomotif, fun games, sexy dancer, sexy car wash dan DJ Perform. Namun karena kondisi cuaca yang tidak menguntungkan, beberapa ittenerary harus digugurkan karena cuaca.  

"Anniversary BCC Jaksel kita persiapkan bebarengan dengan BlackZone AutoFest 2019, sebuah kontes modifikasi sebagai media pembelajaran BCC Jaksel.  Sebuah kontes modifikasi telah berlangsung dua kali.  Pertama dilangsungkan pada Anniversary ke-12 di Senayan bulan Oktober yang mendapatkan sambutan luar biasa.  Anniversary ke-15 ini juga diselenggarakan kontes modifikasi sebagai bagian dari semangat BCC menularkan modifikasi  sebagai magnetude pecinta modifikasi," tutur Anes, sapaan akrab dari Captain BCC Jaksel yang cukup gemar memodifikasi mobil ini.  

Para peserta modifikasi terbilang cukup ramai dari Sunter, PIK, Pluit dan BSD. Gen1Squad BSD,  SOD, Civic ES,  LA Custom,   yang jumlahnya mencapai 95 mobil. "Semua mobil peserta adalah mobil proper seperti Porsche dan mobil sport seperti Audi,  mereka siap loading mulai dari jam malam dan diperpanjang hingga jam 9 pagi.  Kondisi mobil peserta yang ceper datang dari berbagai kota penyangga Jakarta ini, cukup susah masuk Jakarta karena memang didera kondisi cuaca yang tidak bersahabat, akhirnya membuat para peserta  tidak bisa menghadiri kontes modifikasi yang diselenggarakan oleh BCC Jaksel ini. Mereka yang hadir kontes adalah yang selamat dari ancaman cuaca ekstrim, " jelas Anes. 

Meski begitu suasana penjurian tetap berlangsung, dan menghasilkan beberapa nominasi di setiap kategori.  Saudara BCC, BMC Jaksel juga turut hadir dalam  Anniverary ke-15 BlackCar Community yang diwakili oleh Bro Eki, Bro Condro dan Papih. “Kami cukup mengapresiasi kesolidan Black Car Commnity Chapter Jaksel, di Anniversary ke-15 BCC kami harapkan tetap berkarya membangun nilai-nilai positif dalam organisasi BCC dan antar komunitas mobil.  Kami cukup sadar BCC Jaksel menjadi  bagian yang cukup integral dari komunitas Black Family, khususnya roda empat yang sudah bertahan hingga 15 tahun dan menjadi saudara kami yang tertua,  khususnya di BCC se-Indonesia.  Be Great and keep Solid," tutur Papih dalam sambutannya. 

Anniversary ke-15 BCC Jaksel diwarnai dengan tiup lilin  kue ulang tahun, yang dihadiri seluruh member BCC, dilanjutkan dengan penganugerahan kepada peserta modifikasi kontes dan diikuti dengan DJ Performance yang semakin memeriahkan malam tersebut. 

Sebagai kelanjutan dari BlackZone AutoFest 2019, BCC berencana menyelenggarakan kontes yang sama dengan di bulan Maret 2020. Menurut  Anes,  kontes ini bakal dikemas dalam format yang lebih menarik, pasalnya mereka peserta akan diselenggarakan di PIK, dan  tentunya lebih meriah sesuai dengan gaya anak selatan dikomunitas mobil serba hitam ini. [Ahs/timBX]

Tags :

#
blackzone autofest 2019,
#
black car community,
#
bcc jaksel,
#
modifikasi kontes,
#
anniversary ke-15,
#
bmc jaksel