MENU
icon label
image label
blacklogo

Ngalap Berkah Di Bulan Ramadhan, BCC Solo Bagi-Bagi Takjil

JUN 07, 2017@14:51 WIB | 1,314 Views

Bulan puasa Ramadhan adalah bulan dimana masyarakat Muslim berlomba lomba untuk mendapatkan pahala di bulan yang penuh dengan berkah ini, seperti yang dilakukan oleh komunitas mobil Black Car Community (BCC) Solo. Sesuai dengan tema yang diusungnya, Bagi Takjil On The Road, BCC Solo membagikan makanan untuk berbuka puasa ke warga dan pengguna jalan.

Ketua BCC Solo, Sidharta mengatakan, dalam acara bakti sosial (baksos) ini setidaknya ada 1000 takjil yang dibagikan. Lebih jauh lagi cowok yang akrab disapa Asidh ini menuturkan, bagi-bagi takjil ini sendiri merupakan yang pertama di bulan puasa tahun ini, dan akan menjadi agenda tetap untuk tahun-tahun berikutnya. 

Tidak hanya warga dan pengguna jalan saja, dalam baksos yang digelar di seputaran Stadion Manahan Solo ini, sejumlah penyapu jalanan, tukang becak, dan berbagai kalangan, juga mendapatkan menu berbuka puasa ini.  

"Acara ini sendiri mendapat sambutan hangat dan animo besar dari warga dan pengguna jalan," paparnya. Ditanya soal mengapa memilih lokasi ini sebagai tempat untuk menggelar bagi-bagi takjil, Asidh menjawab,"Stadion Manahan merupakan salah satu tempat favorit ngabuburit di kota Solo".

Setelah acara bagi-bagi takjil ini berakhir, BCC Solo pun melanjutkannya dengan menggelar berbuka bersama. Masih menurut Asidh, setidaknya ada 45 member BCC Solo termasuk keluarga yang terlibat dalam aksi ini, dan ada 25 mobil hitam yang turun menyemarakan baksos BCC Solo.

Cowok ramah senyum ini memberikan sedikit bocoran, dalam waktu yang tidak lama lagi BCC Solo akan kembali melakukan baksos. Dalam baksos berikutnya, komunitas mobil hitam ini akan menggelar BCC Peduli Supeltas atau pak ogah. Seperti apa program Ramadhan tersebut, kita tunggu saja gebrakan BCC Solo ini. [Teg/TimBX]

Tags :

#
bcc solo,
#
black car community,
#
bcc,
#
komunitas mobil,
#
blacknation