MENU
icon label
image label
blacklogo

Kopdar dengan 234 SC Berlangsung Pecah, BCC Tangerang Bertekad Kembalikan Marwah Black Car Community

FEB 26, 2022@17:42 WIB | 768 Views

Tekad kuat memajukan organisasi berbasis otomotif, mengalir dalam kepemimpinan baru Black Car Community (BCC) Chapter Tangerang dinahkodai Bro Donny Bachtiar yang baru dilantik 28 Januari 2022 lalu membawa semangat baru mengembalikan marwah komunitas mobil hitam ini ketempat asalnya. BCC Chapter Tangerang yang beranggotakan 16 orang berkomitmen merekrut member sebanyak-banyaknya dan menghasilkan kemajuan organisasi dan kegiatan sosial.

Diawal tahun melangkahkan kaki, BCC Chapter Tangerang menggelar Kopdargab bersama 234 SC Kota Tangerang dan 234 SC Tangerang Selatan yang berlangsung di Wir Space & Container Food Street di Raya Serpong Km.8 no. 12 Tangerang Selatan pada 25 Februari 2022. Dua komunitas antara BCC Chapter Tangerang dan 234 SC sama-sama menggunakan seragam hitam. Dari situ diharapkan solidaritas tumbuh bersama dan menghasilkan kolaborasi positif serta bermanfaat bagi semua kalangan.

Ketua 234 SC Tangerang Selatan, Adam Pradha Wicaksono menyambut baik kopdagab antara dua komunitas ini. Dimulai dari pekik salam organisasi, FreeFall, Hankam Banten, Pancasila yang diucapkan bro Adam, dijawab dengan tegas dan penuh semangat, Merdeka, Satu Komando, Abadi oleh 80 member 234 SC.

Alunan musik akustik dan musik rock menghiasi Kopdargab ini, dengan iringan musik dari band indi, Projekustik Band dan The Gwet Band. Keseluruhan peserta cukup terhibur dengan alunan lagu yang tidak asing bagi mereka. Sementara gimmick selama acara berlangsung juga cukup heboh. Beberapa pertanyaan seputar produk Djarum juga  cukup dijawab dengan antusiame dari member 234 SC. 

"Kami menyambut baik acara Kopdargab kali ini, kehadiran Korwil dan Korbid dari Tangerang Kota dan Tangerang Selatan, membawa nilai positif. Mudah-mudahan silaturrahmi ini membawa kebaikan bagi kita semua. Sambutan hangat dan luar biasa dari BCC Tangerang dan diharapkan bakal muncul ide gagasan segar terkait sinergitas BCC Tangerang dengan 234 SC, kami harapkan tidak berhenti disini. Munculnya sinergitas baru dari dua organisasi ini," tutur bro Adam seraya memohon maaf belum bisa bergabung dengan BCC Tangerang. 

BCC Tangerang Goes To Kampung Halaman Resort Bogor

Ide sinergitas positif tersebut disambut baik oleh Ketua BCC Tangerang periode 2022-2023, Donny Bachtiar. "Karena basic kultur Black Car Community adalah modifikasi dan mobil hitam, kami akan membangun sinergitas positif ini kedepan, sekedar meet up dengan mobil-mobil modifikasi dari wilayah Tangerang Raya. Kebetulan pengurus BCC Chapter Tangerang menyanggupi gagasan kami, dan  kematangan mendekati 70% serta melibatkan beberapa komunitas lain, seperti 234 SC, Crow J dan Komunitas Tangerang," cetus bro Donny Bachtiar berharap member makin banyak ke tim Blackxperience.com.

Komunitas BCC Tangerang berdiri 2009, dengan berbagai adaptasi terhadap regulasi pada masanya. Seperti regulasi terkait modifikasi 3-4 sektor, velg, gaya ceper, chamber, static, audio, interior serta knalpot. Larangan member dengan mobil city car, hingga tahun produksi mobil yang dibatasi tahun 2007 keatas. 

"Seru juga BCC Tangerang dari masa ke masa, branding logo, mengganti logo segitiga hijau ke merah, itu bagian asyik. Apalagi member baru harus melewati beberapa ujian plonco sebelum dilantik menjadi member. Kebanggaan tersendiri saat menggunakan logo BCC dengan mobil hitam dan baju BCC," cetus bro Fili, Mantan Ketua BCC Tangerang era 2013 yang aktif kembali di BCC sejak 2020.

Member yang eksis di BCC Tangerang terus mengembangkan lini bisnis. Mulai dari kuliner berbasis kontainer, hingga pengembangan stiker mobil dan sound car entertainment. "Sementara ditengah eksisnya BCC Tangerang, regulasi BCC semakin dipermudah dan dibiarkan ke ranah independent. Tugas kami adalah mengcreate acara, mengumpulkan crowd massa dan memberikan semangat positif bagi BCC Tangerang melalui acara sosial, hingga ikut berpartisipasi di event kontes modifikasi," tutup bro Nesfri Kurnia menjabat sebagai Bendahara BCC Tangerang periode 2022-2023.

Strukur kepengurusan dan nahkoda baru BCC Tangerang  masa bakti 2022-2023  dipimpin oleh Ketua : Donny Bachtiar dengan sekretaris : Filibertus Agustinus dan Bendahara : Nesfri Kurnia, Korlap : Andy Limantoro, Humas : Krisnanto Dwi Saputro, Media : Gabriel Prabuningrat, Penasehat : Benny Manurung, Alvinsen Alfonso dan Pembina : Putra Iryandi. [Ahs/timBX]

Tags :

#
black car community,
#
bcc chapter tangerang,
#
kopdargab bcc tangerang,
#
komunitas 234 sc,
#
234 sc tangerang selatan,
#
234 sc kota tangerang