MENU
icon label
image label
blacklogo

BCC Chapter Surabaya Serahkan 2 Ekor Hewan Kurban ke Dua Lokasi

AUG 02, 2020@15:00 WIB | 207 Views

Hari Raya Kurban menjadi titik balik umat muslim untuk berbagi sesama. Kegiatan ini diendus oleh Black Car Community (BCC) Chapter Surabaya sebagai challenge positif, sekaligus menjadi patron bagi komunitas roda empat di Surabaya dan sekitarnya.

Menurut informasi dari bro Edgar, program kurban ini tidak menjadi agenda rutin BCC Chapter Surabaya. "Memang sebelumnya pernah terlaksana, kurban satu ekor kambing. Kali ini kami melangsungkan kurban 2 ekor kambing dan itu kami serahkan ke lokasi, Mushola Aliyyul Ihsan Simolawang, dan Panti Asuhan Muhammadiyah di Rungkut," tutur Edgar kepada redaksi melalui pesan singkat. 

Dibalik kemampuan BCC Surabaya untuk berkurban, terbilang cukup menarik historisnya. Ketika member BCC bisa mencapai tingkatan tertentu, DSO menjanjikan 1 ekor kambing. "Kami mencoba sanggupi kemauan DSO, dan diluar dugaan dalam waktu dua minggu, kami melampaui target dengan mendapatkan 2 ekor kambing dari DSO. Itu berkat kerja keras member BCC Surabaya dengan totalitas," ungkap Edgar, yang terbilang pengkondisian dalam waktu cukup singkat. 

Eksistensi penggemar mobil-mobil hitam dibawah payung Black Car Community (BCC) tidak pernah padam, terkait regulasi yang terus berkembang dan itu butuh akselerasi yang seritme. Secara genetik BCC masih punya ikatan batin yang kuat, baik secara personal member maupun, antar Chapter. Ikatan tersebut dibuktikan dengan kunjungan BCC Surabaya ke BCC Chapter Yogyakarta. 

Sambang ke Bonek Jogja yang menjadi bagian dari komunitas dibawah payung DSO. Karena lokasi yang berdekatan dengan BCC Jogyakarta, maka portal ala anak-anak komunitas itupun tak bisa dihindari. Malam itu juga 3 member BCC Yogyakarta merapat menemui 12 member BCC yang sedang menjalani touring wajib 14-15 Maret 2020 silam. Ketika tidak ada persiapan matang, maka acara tukar souvenir pun menjadi serba dadakan.  Dua belas mobil hitam menyerbu jalan-jalan utama kota Yogyakarta, membangkitkan persaudaraan yang terbangun selama belasan tahun. 

"Ada 12 mobil yang berangkat, karena bagian dari program turing wajib, kedua belas member BCC Surabaya pun tancap gas menyukseskan long touring ke kota Yogyakarta," cetus Edgar salah satu pengurus BCC Surabaya dan keduabelas mereka antara lain, Nanda Apen ketua Chapter Surabaya diikuti Bowo, Sigit, Andris, Edgar, Erwin, Rosemery, Nanda Luftian, Anggy, Beiryn, Riski dan Rizky Fauzi. Bravo BCC Surabaya, We are Black Family.[Ahs/timBX]

Tags :

#
black car community,
#
bcc chapter surabaya,
#
hewan kurban,
#
kurban idul adha