MENU
icon label
image label
blacklogo

Day 4 - Innovation Journey

MAR 21, 2017@15:25 WIB | 1,251 Views

Innovation Journey hari ke empat merupakan hari kunjungan terakhir para inovator terbaik dari Blackinnovation 2016 di negeri sakura. Para pemenang diajak ke Asakusa. Asakusa merupakan sebuah daerah yang terkenal dengan Senso-ji. Di dalamnya terdapat beberapa kuil yang salah satunya kuil Buddha khusus untuk Bodhisattva Kannon.

Pada kesempatan itu Blackxperience bersama para pemenang berkesempatan untuk melihat festival di Asakusa, yaitu Asakusa Kannon Jigen-e Ritual. Menampilkan parade cerita rakyat yang meriah di Kuil Sensoji. Kuil Sensoji berasal dari nama kehormatan "Kinryuzan" (Golden Dragon Mountain). Karena itulah dalam festival ini terdapat penampilan tarian Golden Dragon.

Selain melihat festival tersebut, para peserta juga bisa berbelanja pernak pernik, makanan, dan souvenir khas Jepang dengan harga yang terjangkau. Meski tergolong pasar tradisional, barang-barang yang dijajakan di Asakusa memiliki kualitas yang sangat baik. Menariknya, para wisatawan tidak perlu repot-repot untuk menawar harga karena semua harga sudah tercantum dan sama antara satu toko dengan toko lainnya.

Setelah melihat festival dan berbelanja, para inovator diajak untuk makan jajanan kaki lima di Asakusa. Berbagai jenis seafood dijual di situ dengan harga yang sangat terjangkau dengan rasa yang sangat enak. Hal inilah yang membuat para inovator betah berlama-lama di Jepang.

Setelah puas berfoto, berbelanja, dan makan bersama, tiba saatnya untuk berangkat ke Narita International Airport. Lengkap sudah Innovation Journey dari Blackinnovation 2016. Sungguh pengalaman yang tidak akan terlupakan.[irv/timBX]

Tags :

#
blackinnovation,
#
japan,
#
innovation journey