MENU
icon label
image label
blacklogo

Day 3 - Innovation Journey

MAR 20, 2017@10:58 WIB | 531 Views

Perjalanan para inovator terbaik Blackinnovation 2016, (dr. Ketut Gedhe Budhi Riyanta, Ignatius Ario Noegroho, dan Ratu Aghnia Fadilah) di negeri Sakura kembali berlanjut. Dalam perjalanannya di hari ketiga ini, suhu di Jepang mulai menghangat, antara 8-11° celcius.

‌Sedikit berbeda dari perjalanan hari-hari sebelumnya, hari ini para pemenang berangkat ke lokasi kunjungan dengan menggunakan Japan Rail yang dilanjutkan dengan kereta super cepat, yaitu Shinkansen! Ketiga inovator ini tentunya sangat antusias untuk mencoba kereta cepat super nyaman ini.

Jarak antara Tokyo - Hamamatsu yang kurang lebih sepanjang 270km, hanya ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit saja. Sangat menarik untuk dicoba ketika berkunjung ke Jepang. ‌Sesampainya di Hamamatsu, para pemenang langsung diajak mengunjungi Hamamatsu Suzuki Museum.

Museum ini menampilkan perkembangan produk Suzuki dari awal dibangun hingga saat ini. Selain menyaksikan koleksi mesin, motor, dan mobilnya, para pengunjung juga bisa mencoba masuk dan duduk di dalam mobil yang ditampilkan.

‌Selanjutnya, para peserta makan siang di sebuah restoran Yakiniku ternama di Hamamatsu. Restoran khas Jepang ini berada di tengah perumahan khas Jepang yang menarik untuk dilihat. Selain bersih dan rapi, kota Hamamatsu terlihat sangat tenang dan damai.

‌Seusai makan siang, para pemenang pembali melanjutkan kunjungannya ke Hamamatsu Museum of Musical Instruments. Di sini para peserta bisa melihat dan mendengar alat-alat musik dari seluruh benua.

Selain itu, di salah satu sudut ruangan terdapat koleksi alat musik dengan merek Yamaha dari awal dibuat hingga yang paling modern. Museum ini juga dilengkapi dengan toko souvenir yang menjual barang-barang bertema musikal.

Perjalanan hari ketiga ditutup dengan makan malam di Stasiun Tokyo. Sungguh menakjubkan, karena di dalam Stasiun Tokyo terdapat banyak sekali restoran, toko souvenir, dan outlet perbelanjaan yang menarik.[irv/timBX]