MENU
icon label
image label
blacklogo

Innovation Journey ke Jepang, Pengalaman yang Tidak Terlupakan Bagi Pemenang BlackInnovation 2016

APR 10, 2017@14:33 WIB | 370 Views

Ketiga juara di ajang kompetisi ide dan desain terbaik di Blackinnovation 2016 adalah Ignatius Ario Noegroho dengan produknya Ranginas, dr. Ketut Gede Budi dengan karyanya Fungiplast, serta tim Gloftech (Ratu Aghnia dan Rogers) dengan produk Internet of Things garapannya, Lemuria Smart Waste Collection. Selain masing-masing mendapatkan gelar “The Most Outstanding Innovator, Blackinnovation 2016”, uang tunai sebesar Rp 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah), ketiga pemenang ini juga berkesempatan untuk mengikuti Innovation Journey ke Jepang.

Innovation Journey ke Jepang Blackinnovation 2016 dilaksanakan pada tanggal 14-18 Maret 2017. Selama empat hari, para inovator terbaik diajak untuk mengunjungi tempat-tempat inovatif, tempat-tempat wisata, dan pusat-pusat perbelanjaan menarik di Jepang. Para pemenang juga berkesempatan untuk mencoba Japan Rail dan Shinkansen yang merupakan kereta super cepat yang terkenal di dunia.

“Rasanya senang sekali inovasi saya menang, mendapat hadiah uang tunai, dan memenangkan grandprize ke Jepang dari Blackinnovation 2016. Sungguh pengalaman yang tidak terlupakan bisa ke Jepang saat ini. Rasanya tidak mau pulang, ingin lebih lama lagi,” ujar Ignatius saat ditanya mengenai pengalamannya mengikuti Innovation Journey.

Senada dengan pendapat Ignatius, Ratu yang juga mengikuti Innovation Journey juga berpendapat bahwa Innovation Journey ke Jepang merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. “Rasanya ingin lebih lama lagi di Jepang, karena masih ingin belajar terlebih untuk teknologi Internet of Things dan mencari inovasi untuk karya-karya selanjutnya. Tidak sabar ikut Blackinnovation selanjutnya. Mudah-mudahan hadiahnya ke negara-negara lain lagi!” ujar Ratu yang memang sedang sibuk mengerjakan inovasi barunya.

Sedangkan menurut dr. Ketut Innovation Journey ini merupakan konsep yang menarik untuk dilaksanakan. “Menurut saya konsep Innovation Journey ini menarik, apalagi jika makin banyak tempat menarik yang dikunjungi selain museum di Jepang. Harapannya Blackinnovation makin sukses dan betul-betul membuat ide menjadi nyata.” pungkasnya. [Cor/timBX]

Tags :

#
blackinnovation,
#
innovationjourney