MENU
icon label
image label
blacklogo

Indri Barbie, dari Lintasan Hingga Mimpi Menjamah Tanah Air

MAY 21, 2018@13:00 WIB | 22,131 Views

Balap motor, olahraga yang identik dengan kaum adam, ternyata kini sudah tidak lagi menjadi hal yang tabu untuk dijalani kaum hawa. Sosok bernama Indri Barbie menjadi salah satu perempuan asli Indonesia yang telah lama malang melintang di dunia balap motor profesional.

Tak sekadar berpartisipasi di dunia balap, dara kelahiran Bandung 23 tahun silam ini juga telah menorehkan beragam prestasi bergengsi.

Nah, kali ini tim BlackXperience berkesempatan untuk mengobrol langsung dan kenal lebih dekat dengan sosok Indrie. Penasaran dengan obrolan kami bersama Indri Barbie? Yuk cari tahu selengkapnya lewat artikel dibawah ini. Enjoy!

Balap sejak dini

Terjunnya Indri ke dunia balap motor tak lepas dari pengaruh keluarga yang juga telah lama berkecimpung dan memiliki tim balap sendiri. Sejak kecil telah akrab dengan balap motor, membuat  minat Indri terhadap balap motor terus menerus tumbuh.

“Awal tertarik karena keluarga. Terus juga menantang adrenalin dan memang seru sih. Dari dulu udah tertarik banget,” tutur Indri saat ditemui tim BlackXperience.

Tidak heran jika ia telah memulai belajar menunggangi motor sejak berada di tingkat Sekolah Dasar. Indri mengaku sempat muncul rasa takut, namun menurutnya itu merupakan salah satu cara untuk menempa mentalnya, sehingga membuatnya tak gentar saat beradu cepat diatas lintasan.

Menginjak tingkat Sekolah Menengah Pertama, Indri memulai debut balap resminya. Mungkin kebanyakan orang mengenal sosok Indri dari drag race, namun ternyata beragam jenis balap motor telah dicicipinya.

“Sebenarnya bukan hanya drag, tapi  aku ikut juga di adventure, motorcross, dan juga road race aku juga ikut. Cuma mungkin baru terekspos waktu di drag,” ujar Indri.

Meski namanya telah cukup besar di dunia balap, namun saat ini Indri mengaku tak menetapkan target apapun di dunia balap. Dara cantik kelahiran kota Kembang ini kini tengah sibuk dengan kegemaran barunya yakni touring dengan motor besar.

Bermimpi keliling Indonesia

Soal nyali, tak perlu lagi ditanyakan kepada Indri. Keberaniannya beradu cepat diatas lintasan sudah menjadi gambaran setinggi apa nyali yang ia miliki. Tentu tak mengagetkan jika ia mulai menggemari touring dengan motor, kegiatan yang juga identik dengan hobi para pria.

Touring dengan menggunakan motor besar ini menjadi kegemaran baru seorang Indri Barbie. Sejumlah daerah di Indonesia pernah ia singgahi. Mulai dari Sabang, Aceh,  Bali, lombok, dan Bima pernah ia jelajahi dengan motornya.

“Kalau target balap mungkin udah berkurang ya. Sekarang lagi senang sama touring keliling Indonesia,” jelas Indri.

Daerah Bengkulu menjadi destinasi selanjutnya yang ingin dijelajahi oleh Indri. Pesonanya sudah sangat menanti untuk dinikmati.

Masih banyak lagi tujuan yang ingin ia datangi untuk mewujudkan mimpi mengelilingi luasnya Indonesia. Menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Sang Maha Pencipta.[Hlm/timBX]

Tags :

#
blackicon,
#
indri barbie,
#
pembalap wanita,
#
drag race,
#
road race,
#
adventure