MENU
icon label
image label
blacklogo

Adit and The Bandits, Ciptakan Kolaborasi Unik Boots dengan Sneakers

OCT 15, 2018@12:24 WIB | 760 Views

Bagi Anda pecinta sneakers, tengah mencari pilihan sneakers baru yang berbeda dengan tampilan yang tidak membosankan? Maka kami sarankan untuk menengok modifikasi sneakers karya Aditya Rachman atau lebih dikenal sebagai Adit and The Bandits.

Apa sih yang spesial dari sneakers custom garapan Adit? Jika kebanyakan sneakers custom hanya bermain pada coretan gambar yang dituangkan di atas sepatu, Adit menerapkan sesuatu yang berbeda. Ia menggabungkan sneakers dengan boots yang disebut sebagai Light Boots.

Kecintaannya pada boots membuat Adit ingin membuat boots yang berbeda dari biasanya. Maka dari itu ia coba mengawinkan boots yang begitu ia gemari dengan sebuah sneakers.

“Maka gue coba sol (boots) ini gue kawinkan dengan sneakers. Itulah dia terjadi suatu bentuk baru yang gue namakan frankenstein,” ujar Adit kala ditemui tim BlackXperience.

Soal kualitas produk tentu menjadi salah satu yang dijaga betul oleh Adit. Salah satunya dengan menggunakan sol Vibram yang menjadi standar internasional. Sedikit informasi, sol vibram dibuat dari karet vulkanisir yang disebut-sebut memiliki ketahanan dan daya cengkeram yang jauh lebih baik.

Kebanyakan produk yang dibuat oleh Adit menggabungkan sol Vibram tadi dengan sneakers Converse. Alasannya cukup simpel, karena boots memiliki bentuk yang tinggi dan karakter yang kuat, sedangkan Converse menggambarkan jiwa rebel dari sebuah sneakers.

Upaya yang dilakukan Adit dapat dibilang cukup sukses. Tak hanya disukai para konsumen di Indonesia, tapi juga menarik pelanggan dari mancanegara. Maka tak heran Adit telah mengimpor produknya ini ke berbagai negara di dunia.

Adit mengaku bahwa sepatu karyanya ini menyasar kelas premium level. Maka dari itu tantangan yang harus dilaluinya adalah cara bagaimana mengedukasi masyarakat untuk melihat sepatu ini bukan hanya dari harga saja, namun juga sebagai sebuah hasil karya anak bangsa yang layak untuk diapresiasi.

“Sebetulnya bukan karena harga sepatunya yang mahal, tapi seberapa jauh masyarakat bisa mengapresiasi pelaku seni lokal,” pungkas Adit.

Penasaran berapa harga dari sneakers rasa boots yang dibuat oleh Adit? Untuk konsumen di Indonesia, Adit menyematkan harga senilai Rp 2,5 juta. Sedangkan untuk pembeli mancanegara bisa merogoh kocek sebesar USD 300 untuk bisa memilikinya. [Hlm/timBX]

Tags :

#
adit and the bandits,
#
kulture union,
#
adit frankenstein,
#
custom culture