MENU
icon label
image label
blacklogo

Xiaomi RIlis Sepeda Listrik, Bisa Masuk Tas Ransel

MAR 31, 2020@10:51 WIB | 489 Views

Perusahaan teknologi, Xiaomi banyak menunjukkan kemampuan yang cukup untuk membuat berbagai peralatan yang membantu manusia. Sekarang, Xiaomi merilis sepeda listrik dan skuter murah. Di awal peluncurannya, sepeda dan skuter listrik ini memang diperuntukkan di Cina saja, namun tahun ini kedua kendaraan besutan Xiaomi akan memasuki pasar internasional.

Sepeda listrik dinamakan Himo H1, yang resmi dirilis di Cina empat bulan lalu. Mini E-bike ini dijual dengan harga $ 425 atau Rp 6,9 juta di Cina. Untuk pasar internasional sendiri, harga cukup kompetitif dengan harga $469 ditambah biaya pengiriman $45 dengan total pembayaran $ 514 tau Rp 8,3 juta. Pelanggan wajib melakukan pemesanan di muka melalui Indiegogo, karena pengirimannya diperkirakan akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

Himo H1 dirancang untuk menjadi kendaraan listrik portabel yang canggih. Sepeda listrik ini dapat dilipat ke ukuran selembar kertas A3 dan muat di dalam ransel. Di sisi fungsional, sepeda ini sebenarnya mirip dengan skuter skuter biasa daripada e-bike. Roda yang digunakan tidak terlalu nyaman karena besarnya hanya 11-12 dengan skuter.

Berat keseluruhan mencapai 14,5 kg dengan kisaran berkendara listrik mencapai 30 km dari baterai yang dapat dilepas 270 Wh. Pastinya patut diperhitungkan lantaran Himo H1 tidak diperuntukkan untuk kecepatan, karena speed maksimumnya hanya 18 km/jam.

Himo H1 tidak diperuntukkan untuk perjalanan jauh, namun ditujukan untuk pengguna yang sedikit malas jalan, dan membutuhkan mobilisasi yang cepat, seperti ke kampus. Terpenting adalah ukurannya yang kecil sehingga dapat membawanya ke tempat-tempat yang tidak dapat Anda gunakan dengan e-bike atau e-scooter ini, dan juga bisa menyimpannya di ransel.[prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blackbox,
#
xiaomi,
#
himo h1,
#
sepeda listrik