MENU
icon label
image label
blacklogo

Warby Parker Manfaatkan Augmented Reality untuk Mudahkan Konsumennya

FEB 07, 2019@18:35 WIB | 919 Views

Warby Parker, sebuah startup online yang berfokus pada kacamata dan berbasis di New York, baru baru ini telah memperkenalkan uji coba produk virtual yang akan memudahkan para pembeli memilih bingkai kacamata yang diinginkan.

Teknologi augmented reality (AR) ini dibangun dengan ARKit dari Apple, dan fitur ini hanya tersedia bagi pengguna aplikasi Warby Parker di iOS.

"Ini benar-benar pertama kalinya kami membangun fitur AR lengkap dari perusahaan, dan ada dua hal yang sangat penting," kata Erin Collins. “Yang pertama adalah kecocokan, yang merupakan tantangan teknis yang membutuhkan banyak revisi. Dan yang kedua adalah memastikan gambar frame tampak se-fotorealistik mungkin, yang berarti membuat seniman 3D dalam me-render digital frame dan banyak revisi untuk membuat pixel sempurna pada setiap pasang frame."

Teknologi yang dibangun oleh Warby Parker ini menggunakan algoritma untuk menempatkan frame virtual dengan sempurna di wajah penggunanya. Fitur ini juga memungkinkan penggunanya dengan cepat mengambil screenshot dan membagikan pada orang lain untuk mendapatkan feedback dari bingkai yang dicoba tersebut.

Sejak awal, Warby Parker mengembangkan brand e-commerce dengan konsep: in home try on (uji coba dirumah). Perusahaan hanya mengirim lima bingkai pilihan kepada pengguna untuk bisa dicoba di rumah dan dikirim kembali nanti, begitu mereka membuat keputusan untuk melakukan pembelian.

Collins melihat uji coba virtual ini sebagai pelengkap yang bagus untuk program tersebut, dengan terus menawarkan pengalaman yang lebih cepat dan nyaman bagi pembeli.

"Ini akan membuat lebih mudah bagi pelanggan yang kembali untuk membeli kacamata tanpa perlu mencobanya, tetapi kami benar-benar bersemangat tentang hal itu sebagai alat bagi orang untuk mempersempit pilihan percobaan di rumah mereka," kata Collins.

Tags :

#
warby parker,
#
augmented reality,
#
ar