MENU
icon label
image label
blacklogo

Gabungan Globe dengan AR Ciptakan Pengalaman Menjelajah Bumi

JUN 04, 2018@09:00 WIB | 168 Views

(AstroReality hadirkan globe dengan dukungan Augmented Reality)

Pernah bermimpi memiliki sebuah peta interaktif seperti dalam film? Sebentar lagi, mimpi tersebut dapat menjadi kenyataan. Berbekal teknologi Augmented Reality, sebuah perusahaan bernama AstroReality mengembangkan globe interaktif. Meski berukuran kecil, globe ini dapat menyajikan berbagai informasi detail mengenai kondisi bumi.

(Sejumlah menu yang dihadirkan AstroReality melalui aplikasinya)
 
Pemikiran ini berangkat dari kurang interaktifnya peta dan globe yang ada saat ini. Terutama ketika hendak mengakses informasi tertentu, seperti vegetasi sebuah lokasi, habitat asli hewan, bahkan pergerakan angin dan cuaca yang sedang terjadi secara real time. Nah, globe mungil bernama Earth ini dapat memberikan informasi mengenai itu semua.

(Globe ini dibuat dengan sangat detail)

Dengan dukungan teknologi Augmented Reality dan aplikasi yang khusus digunakan untuk Earth, seorang penggunanya dapat memilih jenis informasi apa yang hendak diketahui. Caranya dengan mengaktifkan aplikasi AstroReality, kemudian mengarahkannya ke Earth. Kombinasi keduanya mampu menghadirkan informasi berupa habitat tumbuhan dan hewan, cuaca, kondisi lingkungan, bahkan struktur geologinya. Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menjelajah lapisan dalam bumi.

(Meski berukuran mini, globe ini menjanjikan fungsi yang menarik)

Kekuatan globe ini adalah desainnya yang dibuat sedetail mungkin. Globe ini dibuat menggunakan printer 3D dan diwarnai secara manual. Sejauh ini, aplikasi AstroReality hanya bekerja dengan globe yang dipasangkan dengan aplikasinya. Menariknya lagi, penggunanya dapat mengendalikan aplikasi ini dengan suara. Misalnya dengan memberikan pertanyaan tertentu terkait kondisi bumi, maka aplikasi ini dan globenya akan memberikan informasi yang sesuai. [Trd/timBX]

Tags :

#
blackbox,
#
ar,
#
earth,
#
globe