MENU
icon label
image label
blacklogo

Walmart Uji Coba Drone Delivery yang Cepat

SEP 11, 2020@14:30 WIB | 207 Views

Walmart, sebuah perusahaan retail terbesar, mengumumkan pengujian pengiriman bahan makanan dari toko ke rumah menggunakan drone sebagai cara yang lebih cepat dan murah untuk membawa barang "the last mile" ke depan pintu konsumen.

“Hari ini, kami mengambil langkah selanjutnya dalam eksplorasi pengiriman sesuai permintaan dengan mengumumkan pilot baru bersama Flytrex, perusahaan pengiriman drone dari tempat ke tempat,” kata Tom Ward, wakil presiden senior produk pelanggan Walmart dilansir dari situs web perusahaan.

Uji coba diluncurkan pada hari Rabu di Fayetteville, Carolina Utara, dan berfokus pada pengiriman "Barang kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga tertentu dari toko Walmart menggunakan drone otomatis Flytrex.” Walmart mengatakan bahwa, drone yang dikontrol melalui cloud menggunakan dasbor kontrol cerdas, yang akan membantu mereka mendapatkan wawasan berharga tentang pengalaman pelanggan dan asosiasi, mulai dari pengambilan dan pengepakan hingga lepas landas dan pengiriman.

Pengumuman Walmart datang beberapa hari setelah saingannya Amazon, menerima sertifikat dari Federal Aviation Administration. Disebut-sebut sertifikat itu untuk maskapai penerbangan Part 135 yang diperlukan sebelum perusahaan dapat memulai pengiriman via drone. Amazon mengatakan akan menggunakan persetujuan tersebut untuk mulai menguji pengiriman drone tetapi tidak mengatakan kapan atau di mana tes akan dilakukan.

Drone Amazon akan menjadi bagian dari Amazon Prime Air dan dirancang untuk membuat "pengiriman yang aman, efisien, dan berkelanjutan kepada pelanggan dalam waktu 30 menit atau kurang dari pesanan," kata perusahaan itu. Mereka menambahkan "kami memiliki tim khusus keselamatan, kedirgantaraan, pakar sains, robotika, perangkat lunak, perangkat keras, pengujian, dan manufaktur yang bekerja untuk memastikan sistem kami memenuhi persyaratan ketat untuk produk dirgantara. "

Walmart tidak memberikan tabel waktu untuk berapa lama pengujian akan berlangsung atau kapan akan diperluas. Mereka mengatakan,”Kami tahu bahwa perlu beberapa waktu sebelum kami melihat jutaan paket dikirimkan melalui drone;" Pihaknya juga bekerja sama dengan Gatik, Ford dan Nuro untuk potensi penggunaan kendaraan otonom.

Melansir Supermarket News, pada musim gugur ini, jaringan supermarket Rouses Markets di Louisiana berencana untuk menguji layanan pengiriman bahan makanan drone dengan Deuce Drone yang berbasis di Boston di sebuah toko Mobile, Alabama.

Pandemi corona–membuat banyak orang berdiam diri di rumah dan menjaga jarak—meningkatkan permintaan konsumen untuk pengiriman ke rumah dengan cara yang oleh beberapa ahli dianggap sebagai perubahan permanen untuk beberapa rumah tangga. Cara mengirimkan barang ke konsumen dengan cepat, aman, dan ramah lingkungan adalah bagian penting dari eksplorasi drone dan kendaraan otonom saat ini. Jaringan toko Walmart yang ada di mana-mana memberikan keuntungan dalam perlombaan itu. Ada lokasi Walmart dalam jarak 10 mil dari 90% populasi AS.

Pengecer yang berbasis di AS bukanlah satu-satunya yang melakukan pengiriman barang rumah tangga. Reuters melaporkan Rabu lalu, bahwa Tesco, pengecer terbesar Inggris, bulan depan berencana meluncurkan uji coba pengiriman bahan makanan ke rumah di Irlandia menggunakan drone, sebagai salah satu eksperimen untuk menjangkau pelanggan. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
drone delivery,
#
drone,
#
inovasi teknologi,
#
teknologi inovatif