MENU
icon label
image label
blacklogo

VR yang Dapat Mensimulasikan Objek Lebih Realistis

APR 22, 2020@19:20 WIB | 292 Views

Selama bertahun-tahun, para peneliti telah mencoba membawa pengalaman haptics yang lebih baik ke pengalaman virtual reality (VR). Kami telah melihat setelan haptic dari perusahaan seperti bHaptics dan Tesla, serta sepatu bot VR, sarung tangan dan perangkat genggam lainnya.

Sekarang, tim peneliti dari Carnegie Mellon University siap memperkenalkan pendekatan baru. Perangkat mereka yang dapat dikenakan menghubungkan tangan pengguna ke pundak mereka melalui kabel pegas. Para peneliti mengklaim bahwa produk, Wireality, dapat mensimulasikan objek dalam VR dengan lebih baik.

Perangkat duduk di pundak pengguna, dan kabel pegas terpasang di setiap ujung jari dan beberapa titik di tangan. Gerakkan di dalam kunci Wireality untuk menciptakan resistensi, dan desain memanfaatkan massa tubuh bagian atas pengguna untuk mensimulasikan benda berat dan tetap.

Wireality dapat membuat permukaan VR yang datar dan melengkung, seperti dinding dan pagar, lebih seperti aslinya. Itu juga dapat memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan layar sentuh dan tombol dengan cara yang sistem haptic dengan hanya motor getaran tidak memungkinkan.

Dalam sebuah makalah, tim peneliti menjelaskan desain mereka dan bagaimana mereka membuat Wireality ringan, berdaya rendah, dan berbiaya rendah. Mereka percaya bahwa itu bisa berharga kurang dari $ 50 dalam volume produksi, dan sementara prototipe adalah total 273 gram, hanya 11 gram dipakai di tangan - membuatnya lebih ringan daripada, misalnya, pengontrol HTC Vive, yang beratnya 203 gram. [sry/asl/timBX]

Tags :

#
virtual reality,
#
sepatu bot vr,
#
vr