MENU
icon label
image label
blacklogo

Teslasuit, Membuat VR Semakin Nyata

MAY 14, 2019@10:25 WIB | 662 Views

Kita dengan cepat mendekati era dunia di mana Realitas Virtual begitu realistis sehingga Anda tidak akan dapat membedakan antara yang virtual dan yang nyata. Teslasuit adalah langkah ke arah itu.

Teslasuit hadir untuk meningkatkan pengalaman VR / AR / MR dan dapat digunakan untuk arcade, taman hiburan serta dalam proses pembuatan konten dan pengembangan game. Pakaian berteknologi ini juga memiliki kemungkinan luas dapa dipakai penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi, dan proyek-proyek perusahaan.

Teslasuit memiliki empat fungsi utama. Pertama, ia mentransmisikan sensasi haptik - stimulasi indra peraba dan gerak Anda untuk mereproduksi sensasi berinteraksi dengan objek fisik. Baju khusus ini juga dilengkapi dengan kemampuan menangkap gerak dan sistem avatar, yang berarti mampu melacak pergerakan seluruh tubuh. Teslasuit telah dilengkapi dengan perangkat lunak dan plugin untuk Unity, Unreal, dan Motion Builder.

Pakaian ini tidak hanya memberikan sensasi haptik, tetapi juga dapat meniru lingkungan digital. Seperti memberi pemakai sensasi perubahan suhu dari panas ke dingin. Terakhir, setelan itu juga memiliki sistem biometrik yang melacak berbagai macam metrik tubuh. Ditambah dengan kemampuan pembelajaran mesin, sistem biometrik tersebut dapat menyediakan data penting untuk membuka banyak kemungkinan baru.

Teslasuit dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang. Tentu saja Anda dapat menggunakannya untuk bermain dalam realitas virtual yang akan membuatnya semakin seperti nyata. Namun pakaian ini juga dapat digunakan untuk membantu pekerja mempelajari keterampilan baru.

Industri kebugaran dapat menggunakannya untuk mempelajari pelatihan fisik, dan dengan demikian meningkatkan efektivitas dan keamanannya. Ada banyak kemungkinan yang bisa dilakukan dengan teslasuit, tidak terkecuali potensinya yang luar biasa besar untuk hiburan alias gaming.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
teslasuit,
#
virtual reality,
#
unreal engine