MENU
icon label
image label
blacklogo

Teslasuit Glove, Sarung Tangan Virtual dan Augmented Reality

DEC 29, 2019@19:00 WIB | 1,584 Views

Melengkapi kehadiran pakaian dengan teknologi haptic feedback yang diperkenalkan pada tahun 2018 lalu, para pengembang Teslasuit akan memperkenalkan produk terbarunya yang bernama Teslasuit Glove pada ajang CES 2020 yang berlangsung di bulan Januari mendatang.


Sarung tangan ini dapat terhubung dengan pakaian Teslasuit via wifi yang akan memperkaya pengalaman yang dirasakan penggunanya ketika menggunakan Virtual Reality (VR). Selain dilengkapi dengan teknologi haptic feedback yang akan memberikan sensasi sentuhan, tekstur dan suhu pada tangan pengguna, Teslasuit Glove juga memiliki sekumpulan elektroda yang akan memberikan efek getaran dan tekanan.


Sama seperti pakaian Teslasuit, sarung tangan ini juga dilengkapi dengan teknologi motion capture yang akan menyimpan data gerakan tangan pengguna. Selain itu, para pengembang juga menambahkan pulse oximeter yang dapat merekam detak jantung dan tekanan darah pengguna. Semua data tersebut bisa digunakan untuk mengukur tingkat stress dan kemampuan refleks dari pengguna.

Kombinasi teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) yang ditawarkan oleh Teslasuit dengan pakaian dan sarung tangannya dapat digunakan dalam berbagai bidang seperti kesehatan untuk merehabilitasi pasien dengan simulasi terapi fisik, dalam bidang olahraga untuk simulasi latihan para atlit yang bisa dianalisa datanya untuk mengembangkan kemampuan mereka dan masih banyak lagi. [zz/timBX]

Tags :

#
teslasuit glove,
#
teslasuit

RELATED ARTICLE