MENU
icon label
image label
blacklogo

Pebble Feel: Aksesoris VR yang Dapat Membuat Anda Merasakan Hawa Panas dan Dingin

JAN 06, 2022@18:00 WIB | 145 Views

Realitas virtual/virtual reality (VR) seharusnya menawarkan pengalaman yang imersif kepada pengguna. VR pada dasarnya menutup pandangan pengguna dari dunia nyata dengan memperlihatkan sesuatu di dunia virtual melalui penggunaan headset. Namun, tetap saja itu bukan pengalaman dunia nyata yang lengkap, karena meskipun anda merasa seperti berada di dunia lain yang terkadang terlihat lebih indah dari dunia nyata, anda tidak dapat benar-benar menyentuh atau merasakan apa yang anda lihat.

Namun, Shiftall telah merilis gadget menarik yang disebut Pebble Feel. Gadget ini tampaknya memungkinkan pengguna dapat merasakan hawa panas atau dingin saat mereka berada di dalam simulasi VR. Ini sebenarnya ide yang cukup sederhana, di mana gadget ini memiliki pelat yang terintegrasi ke dalam body harness yang dapat memanaskan atau mendinginkan tubuh, sehingga memungkinkan pengguna untuk merasakan perubahan suhu saat mereka berada di VR.

Menurut perusahaan, “The Pebble Feel adalah pengalaman VR yang memungkinkan anda untuk pergi ke suatu area di dalam VR dan dapat merasakan hawa panas atau dingin) di area tersebut, hanya dengan menyesuaikan dunia metaverse VR Anda, seperti VRChat atau NeosVR. Suhu dapat dikontrol secara bebas antara 9°C(48°F) hingga 42°C(107°F) di lingkungan 25℃(77°F), dan saat anda mendesain dunia VR, cukup berikan informasi suhu sesuai dengan lokasi virtual."

Ini adalah ide yang cukup baru meskipun belum meyakinkan seberapa baik gadget ini akan benar-benar bekerja atau seberapa banyak pengalaman yang lebih mendalam dapat dihasilkan lewat gadget ini, tetapi tetap saja ini merupakan ide yang cukup menarik. Pebble Feel juga memiliki beberapa manfaat praktis di mana selama musim panas, mungkin dapat digunakan untuk mendinginkan suhu anda, ataupun sebaliknya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
pebble feel,
#
vr,
#
virtual reality