MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengintip Proses Desain Mobil Ford yang Menggunakan Virtual Reality

JAN 31, 2019@15:58 WIB | 562 Views

Dulu desainer begitu mengandalkan pena dan kertas untuk menggoreskan karyanya. Kini sudah banyak software yang mendukung desainer untuk menggambar dengan lebih mudah dan lebih cepat.

Kini tampaknya produsen mobil, Ford akan membawa cara mendesain mobil ke tingkat yang lebih lanjut. Sebab, sebagaimana dilansir dari Ubergizmo.com, Ford tengah bereksperimen dengan alat bernama Gravity Sketch.

Alat ini memungkinkan para desainer untuk mendesain dalam bentuk virtual reality. Yang mana dengan cara ini memungkinkan desainer akan mendapatkan perspektif yang lebih baik pada gambar mereka. Belum lagi pengalaman yang lebih mendalam, karena berkat VR akan membuat desainer seakan benar-benar masuk ke dunia virtual.

Biasanya proses desain sebuah mobil dimulai dengan membuat sketsa 2D, yang kemudian akan dipindai ke komputer menjadi render 3D. Namun berkat Gravity Sketch, proses tersebut dapat dipangkas dan menghemat banyak waktu.

Sayangnya kita belum bisa melihat mobil Ford yang didesain dengan Gravity Sketch. Mungkin di waktu yang akan datang, saat semuanya benar-benar telah siap. [Hlm/timBX]

Tags :

#
ford,
#
gravity sketch,
#
desain mobil virtual reality,
#
virtual reality,
#
vr