MENU
icon label
image label
blacklogo

Unik, Ini Dia Ragam Jam Tangan Kombinasi Logam dan Kayu

APR 03, 2021@13:00 WIB | 188 Views

Sebagai salah satu fashion item dasar yang wajib dimiliki, jam tangan tak pernah kehilangan pesonanya. Meski permintaan untuk kebutuhan jam tangan pintar semakin mendominasi pasar, bukan berarti jam tangan konvensional hilang ditelan zaman. Faktanya, perusahaan start-up Metal Forest yang berbasis di Singapura, datang dengan produk jam unik yang memadukan beragam jenis logam dan kayu.

Sejumlah produk telah diluncurkan oleh Metal Forest ,dengan berlandaskan keyakinan terhadap kombinasi sempurna metal dan alam. Jam tangan karyanya terdiri dari Aurora, Magma, dan Knight.

Aurora dan hutan sama-sama merupakan pesona alam, dengan fondasi teknologi manusia. Kombinasi keduanya melahirkan jam tangan hutan logam pertama yang disebut, Aurora. Bingkai logam bertahtakan kenari hitam berbentuk lingkaran, sangat cocok dengan pelat jam berwarna hijau tua.

Selanjutnya ada Magma, yakni jam tangan dengan filosofi kehadiran magma panas yang liar dan membakar hutan. Letusan dari gunung berapi ini kemudian menjadi tempat lahirnya berlian yang mempesona dengan jalan hidup kelahiran keajaiban baru. Bingkai logam bertahtakan cedar merah annular, sangat cocok dengan pelat jam berwarna hitam.

Beralih ke produk ketiga ada Knight, dengan filosofi bangkit dan jatuhnya sebuah kerajaan terletak pada semangat ksatria. Dalam badai salju, seorang ksatria berbaju besi pulang dengan hormat. Jam tangan bingkai logam bertahtakan beech annular dan pelat jam berwarna perak, menyiratkan hal tersebut.

Tiga model jam tangan dari Metal Forest ini dilengkapi dengan kotak baja tahan karat dan mesin SEKIO-LD57 dengan fungsi kalender dan kronograf. Perlu diperhatikan bahwa fungsi kronograf mesin jam LD57 mendukung tiga mode, detik, menit dan jam, yang memastikan tampilan bercahaya dalam gelap.

Selain visual dan mesin yang memadai, jam ini tersimpan rapi di dalam kotak kustom handmade berbahan kulit dari Eddy Carmont. Kotak jam tangan ini berbentuk khusus dan dibuat eksklusif untuk Metal Forest.

Saat ini, Metal Forest telah memiliki sekitar 600 produk yang siap dipasarkan, yang dibuat oleh 27 perancang arloji. Rangkaian arloji ini diprakarsai oleh Leo dan Feng, dengan menyerap ide hampir semua perancang. Arloji makin spesial dengan tanda tangan elektronik dari semua perancang yang berpartisipasi.

Untuk Anda yang tertarik, jam tangan unik ini dapat dibawa pulang dengan harga Rp2,7 juta untuk pemesanan awal, dan Rp3,2 juta untuk harga normal. Selain itu, kotak jam juga tersedia untuk Anda dengan harga Rp540 ribu rupiah. Pemesanan dapat dilakukan melalui website Kickstarter. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
inovasi jam tangan,
#
jam tangan unik,
#
inovasi teknologi,
#
jam tangan kayu-logam