MENU
icon label
image label
blacklogo

Ukulele Pintar Ini Dibangun Dari Kayu Sonokeling Asli Indonesia

FEB 17, 2017@14:00 WIB | 79 Views

Xiaomi kembali menunjukkan keahliannya dalam meracik perangkat pintar berkualitas mumpuni. Setelah puas memborbardir tanah gadget dan teknologi dengan deretan ponsel cerdasnya, drone, sepeda pintar, dan masih banyak lagi, kini giliran ranah musik yang menjadi sasaran berikutnya. Seperti dikutip dari Gizchina, Xiaomi belum lama ini ini memperkenalkan ukulele pintar berjuluk Populele.

Populele sendiri sudah dilengkapi dengan aplikasi pendamping yang bisa Anda unduh di perangkat berbasis iOS maupun Android. Dengan bantuan aplikasi tersebut, dalam waktu yang tidak lama Anda bakal dapat menguasai alat musik petik ini. Saat Anda memilih sebuah kord yang tersedia di aplikasi, secara otomatis 72 lampu LED di fretboard atau fingerboard akan menyala.

Menariknya, Populele diklaim dibangun dari kayu rosewood atau yang lebih dikenal sonokeling asal Indonesia. Kualitas suara yang disemburkan Populele juga terdengar jernih berkat pemilihan senar berkualitas tinggi asal Italia, Aquila. Bobot Populele hanya 500 gram, sehingga tidak akan membuat tangan Anda cepat pegal.

Sebagai sumber tenaga, Xiaomi telah membekali ukulele pintar ini dengan baterai berkapasitas 800mAh. Untuk mengisi ulang kembali tenaga baterai Populele, tersedia port microUSB. Koneksi nirkabel Bluetooth 4.0 yang disematkan merupakan satu-satunya jembatan penghubung antara Populele dengan smartphone. Xiaomi baru akan melepas Populele setelah tanggal 28 Maret mendatang dengan banderol harga sekitar USD 58. [Teg/TimBX]