MENU
icon label
image label
blacklogo

Thor e-Bike, Satu-satunya Sepeda Berteknologi Tinggi Harga Terjangkau

APR 29, 2021@11:00 WIB | 309 Views

Salah satu produsen sepeda dari Inggris, E Movement, baru-baru meluncurkan sebuah sepeda eliktrik berteknologi tinggi dengan harga terjangkau. Perusahaan mengklaim sepeda yang diberi nama Thor e-Bike ini merupakan satu-satunya sepeda dengan teknologi tinggi yang terjangkau di dunia.

E Movement juga mengklaim bahwa Thor e-Bike merupakan "Road Master" mutlak yang akan "mengubah cara pesepeda menjelajahi jalan-jalan perkotaan maupun pedesaan untuk selamanya." Apakah klaim ini berlebihan dan terlampau tinggi atau secara spesifikasi dari Thor justru sesuai klaim yang dibangun.

Thor baru saja diluncurkan di IndieGoGo, di mana ia ditawarkan kepada pemberi komitmen awal dengan harga perkenalan sebesar £ 1.100 untuk versi 250 W dan £ 1.200 untuk Thor Ultra, yang mengemas motor 350 W. Itu kira-kira $ 1.530 (sekitar Rp 22,1 juta) dan $ 1.670 (sekitar Rp 24,1 juta), masing-masing, untuk e-bike yang lengkap dan siap pakai dengan komponen berkualitas tinggi. Pada dasarnya, ini harga yang sama dengan e-bike kelas menengah.

E Movement sendiri menawarkan berbagai solusi bagi para komuter perkotaan yang ingin menjalani gaya hidup lebih berkelanjutan dan lebih sehat. Mereka memiliki sepeda kota komuter, sepeda lipat, sepeda off-road, dan e-skuter.

Thor telah menghabiskan dua tahun terakhir dalam pengembangan dan merupakan produk pertama yang menggabungkan kemampuan berkendara di perkotaan dan off-road. Apakah itu akan dengan mudah mengubah cara pengendara mengalami berkendara di perkotaan dan pedesaan, seperti klaimnya, masih harus dilihat.

E Movement memiliki 250 sepeda Thor yang sudah siap di tokonya, ingin mengirimkannya ke pengendara pada bulan Mei, usai kampanye crowdfunding berakhir.

Sorotan pada Thor adalah motor hub belakang Bafang, ditawarkan dalam dua varian tergantung negara tujuan. Untuk penduduk Uni Eropa, ini tersedia dengan mesin 250 W dan throttle jempol opsional, sedangkan untuk di luar Eropa, dapat dikirimkan dengan motor 350 W. Varian pertama dibatasi secara elektronik pada 15,5 mph (25 kph), sedangkan yang terakhir mencapai kecepatan tertinggi 26 mph (42 kph) hanya dengan throttle.

Keduanya menarik tenaga dari baterai Samsung 10,4-Ah yang tersembunyi di downtube, dengan perkiraan jangkauan 50 mil (80 km) hanya pada motor dan hingga 80 mil (128 km) dengan bantuan pedal. Thor hadir dengan suspensi depan hidraulik yang dapat dikunci RST dan sadel penyerap guncangan, roda gigi SRAM 8 Speed, dan sistem Rem Logan profesional (rem hidrolik), yang menjadikannya sepeda multi-medan yang nyaman.

Thor juga dilengkapi dengan tampilan warna Bafang dengan perlindungan sandi dan port USB untuk mengisi daya ponsel Anda saat Anda sedang bepergian. Roda 27,5 inci dibalut ban tahan tusukan Maxxis Forekaster, dan motor ini dilengkapi dengan lampu depan dan lampu belakang terintegrasi, serta spatbor depan dan belakang. Dengan rangka paduan aluminium, seluruh sepeda memiliki berat 48 pon (22 kg) dengan baterai yang disertakan, yang dapat dianggap hampir ringan menurut standar saat ini, terutama untuk jenis uang ini.

Thor hadir dengan peringkat IP65, yang berarti kedap air dan kedap debu. Gerakan E merekomendasikannya untuk pengendara berusia di atas 16 tahun, dengan muatan maksimum 330 pound (150 kg). Para pemberi janji pertama, yang akan mendapatkan sepeda elektronik mereka pada bulan Mei, juga akan menerima banyak hadiah gratis: perlengkapan sepeda, kunci rantai kombinasi, penyangga, dan tempat botol, dengan beberapa tambahan lain yang tersedia dengan biaya tambahan. [asl/timBX]

Tags :

#
e movement,
#
thor e-bike,
#
sepeda listrik