MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Bersiap Menawarkan Rumah “Paket Energi”

AUG 11, 2020@19:30 WIB | 255 Views

Baru-baru ini, Tesla menawarkan sebuah rumah yang disebut 'paket energi' – yakni rumah dengan paket tenaga surya, Powerwall, dan EV.

Tesla sedang mempertimbangkan untuk menjadi "penyedia listrik" di Eropa, mengacu pada survei terbaru yang dikirim ke pemilik lokal, sekaligus mempertimbangkan untuk menggabungkan solar, Powerwall, dan pengisi daya EV-nya bersama-sama jadi beberapa jenis paket energi rumah all-in-one.

Selama beberapa bulan terakhir, Tesla menempuh langkah untuk memperluas bisnis penyimpanan tenaga surya dan energinya. Dan saat ini Tesla bahkan telah melebarkan sayap ke wilayah pasar Eropa.

Mengutip majalah PV, di Jerman, Tesla mengirimkan survei kepada pelanggan potensial untuk mengeksplorasi produk energi untuk diluncurkan di pasar. Survei tersebut melihat apa yang diperlukan konsumen untuk mengganti penyedia listrik:

Kuesioner yang disebarkan juga menanyakan produk Tesla mana yang akan dipertimbangkan oleh pelanggan untuk dibeli, termasuk penyimpanan energi rumah; panel surya; titik pengisian kendaraan listrik Tesla Wall Connector (EV); akses ke jaringan pengisian kendaraan listrik umum selain pengisi daya cepat Tesla; dan, yang terpenting, pasokan listrik bersih.

Mereka juga merujuk pada "paket energi" potensial yang menggabungkan panel surya, penyimpanan energi, dan pengisi daya EV secara bersamaan. 

Tesla juga menyebutkan layanan jaringan potensial dengan mengontrol beban muatan. Bahkan perusahaan ini bertanya, “Misalkan mobil Anda setiap pagi harus memenuhi kebutuhan harian Anda. Dalam kondisi apa Anda mengizinkan Tesla untuk mengontrol waktu pengisian mobil Anda sehingga dapat memenuhi kebutuhan harian Anda dan menawarkan tarif listrik yang lebih murah? ”  

Dari kuisioner itu pilihan jawabannya adalah : "Jika ada keuntungan finansial yang jelas bagi saya," "Jika ada keuntungan lain seperti pengisian gratis atau lebih murah di rumah atau di stasiun pengisian umum," dan "Jika itu membantu untuk meningkatkan bagian energi baru dari campuran energi. "

Saat ini, Tesla hanya menawarkan panel surya dan atap surya khusus pasar AS, tetapi CEO Elon Musk telah menyebutkan rencana untuk memperluas produk ke pasar lain, terutama genteng surya dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, perusahaan tersebut merilis panel surya baru dan memangkas harga instalasi solar-nya.

Tesla Solar dan produk penyimpanan energi mungkin menjadi solusi yang bagus untuk rumah atau bisnis Anda. Anda dapat menggunakan kode kami (frederic5610) untuk harga $100 (1,5 Juta Rupiah) untuk atap surya Anda, atau pemasangan panel surya Tesla setelah aktivasi sistem.

Namun, lebih baik usahakan untuk mendapatkan penawaran dari pemasang lain untuk memastikan Anda mendapatkan solusi energi terbaik. UnderstandSolar adalah layanan gratis yang hebat untuk menghubungkan Anda ke penginstal tenaga surya terbaik di wilayah Anda secara gratis. Tesla juga menawarkan informasi harga sekarang, jadi penting untuk berbelanja untuk penawaran terbaik. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
rumah paket energi,
#
tesla,
#
kendaraan listrik,
#
elon musk