MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampilan Kapal Induk Pertama di Dunia yang Diubah Menjadi Superyacht

JUL 27, 2021@17:05 WIB | 466 Views

Kita terbiasa melihat kapal induk yang selalu dalam mode siap tempur, dengan jet tempur siap untuk mengudara menunggu di geladak kapal. Bagaimana jika kita melihat gambaran kapal induk yang sama sekali berbeda?. Dutch Mitsi Studio menciptakan sebuah konsep yang cukup mencengangkan, inilah Noah Twins Carrier, yang tidak hanya menjadi kapal induk pertama di dunia yang berubah menjadi kapal pesiar, tetapi juga akan dibangun dengan dek yang dapat ditukar, kapal ini terlihat seperti kapal dalam film fiksi ilmiah.

Seperti yang dikatakan Studio, desainnya akan seperti "pisau Swiss Army", yang memungkinkan perrtukaran antara landasan dan lapangan golf. Ya benar sekali, landasan pacu kapal induk akan tetap ada di sana, tetapi bukan untuk jet tempur, melainkan untuk helikopter dan taksi udara. Lapangan golf sembilan lubang juga bisa berubah menjadi lereng ski dengan salju buatan. Proyek ambisius ini bukanlah hal baru, tetapi proyek ini akan semakin dekat untuk menjadi kenyataan.

Zenger melaporkan bahwa Udo Stern, seorang pengusaha Jerman yang juga merupakan bagian dari proyek yang disebut dengan "Düsseldorf Initiative" sedang berusaha mendapatkan investor dalam proyek ini untuk bergabung dan membeli bekas kapal induk yang dapat menghidupkan konsep Noah Twins ini. Disebut juga dengan Foch, kapal induk terhormat ini melayani Angkatan Laut Prancis, dari tahun 1963 hingga 2000. Yang kedua di kelas Clemenceau, kapal perang ini memiliki panjang 543 kaki (165,5 meter) dan lebar 97 kaki (29,5 meter), yang akan membuat kapal ini ideal untuk proyek inovatif besar tersebut.

Setelah tahun 2000, kapal itu dibeli oleh Brasil dan berganti nama menjadi Sao Paolo, sebelum dinonaktifkan hampir 10 tahun kemudian. Tampaknya baru-baru ini dibeli oleh perusahaan Turki, dan dalam bahaya pembongkaran. Akankah Foch berhasil diselamatkan dan memulai kehidupan kedua sebagai kapal pesiar ultra-mewah?. Jaabannya belum pasti tetapi gagasan untuk menggunakan kembali kapal perang, serta memberi mereka tampilan dan fungsi baru jelas merupakan salah satu ide yang harus bisa "lepas landas". [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kapal induk,
#
aircraft carrier,
#
superyacht,
#
inovasi teknologi