MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampilan Head-Up Kecil ActiveLook Smartglasses

JAN 16, 2021@12:00 WIB | 225 Views

Microoled adalah penyedia microdisplays OLED berdaya rendah dan beresolusi tinggi yang mengembangkan platform smartglass ActiveLook. ActiveLook adalah head-up display ringan yang didedikasikan untuk kacamata yang terhubung dengan olahraga dan pemenang CES 2021 Innovation Award.

Modul optik Microoled sangat cocok untuk aktivitas olahraga, karena bodinya yang super ringan, ringkas, dan masa pakai baterai yang lama. Pengguna dapat melihat data performa olahraganya secara real-time, seperti kecepatan, dan jarak, langsung di kacamata.

Teknologi tersebut saat ini disematkan di Julbo EVAD-1, pemenang Penghargaan Inovasi CES lainnya.

Menurut perusahaan, dengan berat hanya 9 gram, Activelook adalah modul head-up display (HUD) teringan di pasaran, membuat berat kacamata penuh hanya 35 gram. Pesaing terdekat, Everysight, menghadirkan teknologi layarnya pada 90 gram.

Karena bodinya ringan dan kompak sehingga kacamata tetap nyaman saat beraktivitas berenergi tinggi. Bodinya yang mungil tidak menghalangi pabrikan untuk memberikan masa pakai baterai yang lama mulai dari 12 hingga 30 jam. Desain yang kompak memungkinkan ActiveLook dapat juga disematkan pada kacamata biasa.

Microoled baru-baru ini mendapatkan pendanaan € 8 juta (1,3 Milyar Rupiah) untuk membantu produsen microdisplay OLED mengembangkan teknologi ActiveLook. Didirikan pada tahun 2007 oleh Eric Marcellin-Dibon sebagai CEO, dan Gunther Haas sebagai CTO, perusahaan ini telah mengalami rekor pertumbuhan pada tahun 2019, kemungkinan didorong oleh meningkatnya permintaan global untuk microdisplays OLED.

Jika Anda terdaftar di CES 2021, Anda dapat mengunjungi stan virtual Microoled di situs web CES. Di sana Anda dapat terhubung dengan Xavier Bonjour, Direktur Pemasaran & Kemitraan, Microoled.

Sebagai informasi, Microoled adalah bagian dari delegasi Teknologi Prancis di CES 2021. [eli/asl/timBX]

Tags :

#
activelook,
#
smartglasses,
#
microoled,
#
microdisplays oled,
#
ces,
#
inovasi teknologi