MENU
icon label
image label
blacklogo

Simak Tampilan Skuter Unik dari Kayu dan Bertenega Matahari

AUG 24, 2021@18:05 WIB | 335 Views

Kebutuhan adalah salah satu faktor untuk sebuah penemuan. Tidak ada yang mengetahui kalimat tersebut lebih baik daripada remaja yang berasal dari negara Ghana ini, yang sering membuat barang-barang dari kayu bakar dan barang-barang bekas.

Salah satu proyek terbarunya dan yang mengubahnya menjadi viral, namun dengan alasan yang bagus, dan itu adalah skuter listrik bertenaga surya yang dia selesaikan hanya dalam waktu dua minggu. Skuter ini memliki jangkauan yang cukup baik dan beberapa aksesori tambahan, seperti speaker Bluetooth dan radio, yang, katanya, dapat terhubung ke lebih dari 100 stasiun di daerah tersebut, bahkan anda dapat memutar musik langsung dari ponsel anda.

Nama sang inventor ini adalah adalah Samuel Aboagye dan dia menganggap dirinya seorang insinyur pemula. Menggunakan suku cadang dan uang saku sekolah, dia bahkan bisa membuat mesin cuci ,drone, hingga skuter listrik ini. Untuk skuter ini, ia menggunakan kayu yang seharusnya digunakan sebagai kayu bakar dan suku cadang dari sepeda tua yang tidak lagi berfungsi.

Awalnya, daya dari skuter mini ini berasal dari 20 baterai telepon yang bersumber dari semua tempat, tetapi ia kemudian menggantinya dengan baterai dari mesin jahit ibunya. Dia menambahkan panel surya di bagian belakang untuk meningkatkan sedikit jarak tempuh, dan dia mengatakan, bahwa dia bisa mengendarai skuter selama seminggu penuh sebelum dia perlu mengisi ulang daya, namun dia tidak mengatakan seberapa sering dia mengendarai skuter ini selama seminggu itu. Untuk ukuran EV sederhana, tentu saja ini sangat impresif, apalagi skuter ini terbuat dari kayu

Skuter ciptaan Samuel pertama kali terlihat di lalu lintas, lalu ada yang memposting video skuter tersebut ke media sosial dan akhirnya menjadi viral. Kisahnya kemudian diangkat oleh media lokal dan kemudian oleh aktivis Efo Selasi, yang menyoroti pengusaha muda, kreatif, dan berbakat di seluruh Afrika. Selasi percaya, bahwa Samuel memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi aset dengan dukungan yang tepat.

Skuter Samuel memang tidak mengesankan secara visual. Desainnya dibuat terlalu kasar, sehingga lebih menyerupai box bekas yang memiliki roda, perlu diingat Samuel membuat skuter ini, dengan bahan seadanya. Samuel menggunakan pisau untuk memotong, mengebor, dan membentuk benda itu dan itulah yang membuat proyek ini mengesankan. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
scooter,
#
skuter,
#
solar panel