MENU
icon label
image label
blacklogo

Evolv Stride E-Scooter, Skuter Listrik Full-Suspension Dengan Daya Jangkau Hingga 65 KM

APR 13, 2022@18:00 WIB | 312 Views

Pabrikan skuter asal Kanada, Evolv Rides, kembali membuat gebrakan dengan merilis skuter elektrik terbaru yang diklaim sangat efisien, mudah digunakan, dan simpel. Skuter elektrik yang dinamakan Stride ini hal disebut sebagai skuter yang unggul dalam hal portabilitas, daya jangkau, pemeliharaan, dan aspek penting lainnya dibandingkan dengan skuter elektrik di segmen yang sama.

Sejak diluncurkan empat tahun lalu, Evolv Rides sudah meluncurkan total delapan model e-skuter, dan yang terbarunya adalah Stride. Dirancang sebagai kendaraan komuter sehari-hari di perkotaan, skuter ini bisa dikatakan mudah untuk dibawa dan diklaim hanya butuh waktu tiga detik untuk melipat skuter elektrik ini. Walau demikian, Stride punya bobot yang cukup berat, yaitu 23 kg dan punya dimensi 121 x 20 x 54 cm. Stride sendiri sanggup menanggung beban hingga 120 kg.

Evolv melengkapi Stride dengan ban anti bocor berukuran 10 inci dual honey-comb dan suspensi layaknya sepeda motor, dengan shockbreaker ganda di depan dan sistem suspensi belakang yang terintegrasi ke dalam dek, sehingga Stride dapat digunakan di segala medan.

Dari segi daya, Stride hadir dengan motor listrik brushless 500W dengan daya puncak 900W dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 35 km/jam. Baterai 48V/15.6 Ah diklaim menawarkan daya jangkau hingga 64 km dengan sekali pengisian daya.

Fitur-fitur yang disematkan pada Stride antara lain lampu depan dan lampu belakang LED, layar LCD yang cerah, dan aplikasi khusus yang memungkinkan pengguna untuk memeriksa status daya skuter, kecepatan, jangkauan, mengubah mode kecepatan, mengontrol lampu, dan banyak lagi, semuanya dengan satu sentuhan jari.

Secara keseluruhan, Stride adalah pilihan tepat untuk dipertimbangkan sebagai skuter listrik yang andal untuk komuter di perkotaan. Evolv Stride E-Scooter sendiri sudah bisa dibeli di situs Indiegogo dengan harga diskon $800 (sekitar Rp11,4 juta). [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
evolv stride e-scooter,
#
evolv,
#
ev