MENU
icon label
image label
blacklogo

Sebuah Perusahaan di Jeman Membuat Ransel Bersepeda dengan Airbag yang Terintegrasi

SEP 09, 2021@18:00 WIB | 554 Views

EVOC Sports adalah produsen tas olahraga asal Jerman yang berbasis di Munich dan memiliki konsep baru yang menarik untuk dihadirkan di ajang IAA Mobility tahun ini, yang berlangsung di kota yang sama. EVOC mengembangkan apa yang diklaimnya sebagai ransel sepeda pertama di dunia dengan teknologi airbag terintegrasi.

Melakukan komuter dengan menggunakan sepeda bukan hanya tren semata tetapi menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang yang tinggal di Munich, yang mungkin menjadi inspirasi bagi EVOC. Commute Air Pro 18 secara khusus dibuat untuk digunakan di daerah perkotaan. Sepintas, ransel ini terlihat seperti aksesori sepeda biasa, namu di dalamnya terdapat beberapa kompartemen yang berguna untuk menyimpan EDC Anda (bawaan sehari-hari/everyday carry) seperti dompet, smartphone, kacamata, dll, bahkan ada kompartemen laptop yang menawarkan akses cepat di bagian samping.

Ransel ini terbuat dari bahan poliester daur ulang dan dilengkapi dengan sabuk di bagian pinggang yang dapat anda sesuaikan dengan keinginan. Mungkin beragam fitur tadi juga terdapat di beberapa ransel merek lain, Tapi ada satu fitur yang membuat Commute Air Pro 18 berbeda drpd ransel lain, yaitu Airbag tiup 18L dan beberapa sensor gerak, lebih spesifik. Ada sabuk magnet listrik yang tergabung dalam tali dada yang mengaktifkan atau menonaktifkan seluruh sistem. anda dapat mengisi ulang sensor gerak melalui USB.

Sensor di ransel menganalisis posisi dan lokasi, hingga 1.100 kali per detik. Kejadian seperti jatuh, secara mekanis akan memicu sistem melalui ledakan penyala listrik, hal inilah yang akan menjadi pemicuk mengembangnya airbag hanya dalam waktu 0,2 detik, mengeluarkan potensi untuk perlindungan penuh. Menurut EVOC, ini mengurangi gaya dan akselerasi pengereman yang bekerja pada pengendara hingga 80 persen.

Mengganti kartrid setelah kantung udara mengembang membuat sistem dapat digunakan kembali. EVOC juga memastikan akan mengganti pelindung belakang yang dapat dilepas secara gratis jika menunjukkan tanda-tanda kerusakan setelah terjadi kecelakaan. Commute Air Pro 18 akan tersedia untuk pembelian di akhir tahun berikutnya dengan harga €900 (sekitar $1.060). [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
evoc sports,
#
evoc commute air pro 18,
#
cycling,
#
inovasi teknologi