MENU
icon label
image label
blacklogo

Samsonite Konnect-i, Tas Ransel Pintar dengan Teknologi Project Jacquard Google

NOV 01, 2020@08:00 WIB | 396 Views

Raksasa teknologi Google sudah mulai menerapkan teknologi pintar kedalam beberapa hal yang kita pakai dalam tubuh kita sehari-hari melalui Project Jacquard, termasuk pakaian dan tas ransel. Melalui Project Jacquard, Google sebelumnya telah memperkenalkan usahanya dalam membuat pakaian sehari-hari kita lebih pintar. Ini dilakukan dengan memasukkan sensor ke dalam pakaian kita yang membuatnya responsif terhadap sentuhan dan gerak tubuh yang kemudian diteruskan ke smartphone. Yang kemungkinan memiliki kemampuan dalam merespon melalui sensor tersebut, baik itu sentuhan dan gerakan yang akan ditampilkan pada aplikasi di smartphone. Tak sampai ke ranah pakaian saja, tampaknya Google kini tengah mengembangkan Project Jacquard lainnya dengan menghadirkannya ke tas ransel. Jadi, kita bakal dihadirkan dengan tas ransel pintar terbaru di kuartal tiga tahun ini.

Google menggandeng Samsonite dalam membuat inovasi tas ransel yang berteknologi Project Jacquard. Tas smart ini disebut Konnect-i dari Samsonite. Sebagian besar, tas ransel pintar tersebut terlihat seperti tas punggung biasa yang mungkin Anda gunakan untuk pergi ke kantor atau sekolah, tetapi dilengkapi dengan slot di mana Anda dapat memasukkan Tag Jacquard dan juga sebagian dari tas punggung yang dapat Anda gunakan untuk berinteraksi.

Melalui penggunaan teknologi Jacquard Tag, tas ransel Konnect-i akan mendapatkan kemampuan cerdas. Ini termasuk kemampuan untuk menerima pemberitahuan setiap kali Anda menerima panggilan atau pesan. Anda juga dapat menggunakan garis kapasitif untuk memicu mode selfie dengan kamera Anda, mengontrol musik, dan sebagainya. Tas punggungnya ini sendiri tterbilang sudah cukup standar dan bahkan dilengkapi dengan kompartemen untuk menyimpan berbagai macam barang Anda, seperti laptop, buku dan lain sebagainya.

Ini sebenarnya bukan upaya pertama dari Google dalam membuat inovasi tas ransel pintar. Sebelumnya, mereka bekerja dengan Saint Laurent, tetapi kini diakui bahwa produk Samsonite Konnect-i ini akan menjadi alternatif yang jauh lebih terjangkau di mana harganya USD$ 199 untuk versi ramping, dan USD$ 219 untuk model standar. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
samsonite konnect-i,
#
tas ransel pintar,
#
teknologi project jacquard google,
#
inovasi teknologi