MENU
icon label
image label
blacklogo

Rendering Chopper Klasik dengan Desain Carota Hancurkan e-Bikes Tradisional

MAY 09, 2021@11:00 WIB | 377 Views

Sudahkah kamu melihat bukanlah helikopter terbaru dari Paul Jr. Designs, melainkan rendering dari Carota Design yang berbasis di Vietnam? Grup desain dengan memperhatikan segalanya mulai dari ponsel hingga sepatu kets, skuter, dan e-bikes ada di sini.

Desain khusus yang dikenal sebagai Ebike Klasik. Sejujurnya, kurang peduli apa namanya namun desain jenis ini pasti akan menarik banyak perhatian dengan asumsi seseorang pada akhirnya membangunnya.

Sejauh ini, konsep yang bisa ditemukan adalah rendering ini. Carota tidak menyebutkan komponen atau bahan apa pun yang digunakan dalam membangun sepeda. Namun, hal ini masih bisa memberikan gambaran yang layak tentang apa yang sedang terjadi.

Aspek Klasik yang paling dikenal adalah gaya bingkai yang seperti helikopter. Hal ini dapat disimpulkan bahwa sangat sedikit perusahaan di luar sana yang bereksperimen dengan desain itu. Salah satu pemain utama yang membuat desain serupa adalah Ruff Cycles dengan tim yang sama yang baru-baru ini berkolaborasi dengan Paul Jr. Selain itu, desain ini dibuat untuk e-bike yang sangat mirip helikopter.

Secara untuk mempermudah pemahaman maka kita dapat mulai dari awal. Seluruh e-bike menggunakan sepasang ban gemuk dengan dinding putih klasik yang memeluk pelek yang sama lebar. Ban gemuk ini bukan hanya menopang gaya rangka tetapi berfungsi sebagai suspensi. Jika melihat garpu depan dan segitiga belakang, tidak akan melihat sistem suspensi yang terlihat.

Berbicara tentang garpu, Classic memang menyertakan unit standar yang mirip dengan sepeda lain, tetapi ada garpu pohon tiga tambahan yang mirip untuk menawarkan nuansa chopper. Tentu, desainnya mungkin membuat kita percaya bahwa komponen ini mencakup sifat peredam, tetapi tidak bisa karena penempatan garpu lainnya.

Head tube yang besar memegang batang yang sama gemuknya dan setang bergaya kapal penjelajah klasik. Pengereman ditangani oleh dua rem cakram yang mencakup perutean kabel internal, tetapi hanya ke arah belakang dan ke motor dan baterai, tapi saya akan membahasnya sebentar lagi.

Sekarang, satu fitur yang membuat motor ini menarik adalah rangka dan geometrinya. Downtube menciptakan garis yang membuat motor terlihat seperti menunggu mesin baru dan menegaskan tampilan chopper. Tabung atas mengikuti jalur yang panjang dan ramping ke hub belakang, di mana ia bertemu dengan tabung bawah dan melengkapi desain.

Di bagian depan, kita akan melihat tangki bensin. Jika ada, ruang ini dicadangkan untuk penyimpanan, tapi itu hanya asumsi. Bukan anggapan bahwa motor ini termasuk motor penggerak tengah. Sebenarnya, itu bahkan tidak termasuk pedal; yang harus  dilakukan hanyalah duduk dan menikmati perjalanan.

Mengenai keberadaan baterai atau motor Ebike Klasik, sekali lagi, pengalaman memberi tahu bahwa yang terbesar dari dua tabung yang ditemukan di engkol adalah baterai. Sedangkan yang lebih kecil mungkin motornya, tapi bagaimana cara kerjanya, atau jika asumsi ini benar.

Saya menemukan desainnya sangat bagus, dan ini adalah jenis bangunan yang bisa dibuat di garasi. Heck, bahkan baterai dan motor bisa dibuat agar terlihat sama; dibutuhkan hanyalah desain casing. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
rendering chopper klasik,
#
desain carota,
#
e-bikes tradisional,
#
e-bikes,
#
inovasi teknologi