MENU
icon label
image label
blacklogo

Razer Umumkan Kacamata Pintar Anzu yang Dilengkapi Wireless Audio

MAR 05, 2021@11:30 WIB | 401 Views

Razer baru saja mengumumkan secara resmi kacamata "pintar" Anzu yang dilengkapi dengan fitur wireless audio alias audio nirkabel. Raxer rupanya tidak mau kalah dengan perusahaan seperti Bose, Amazon, dan lainnya yang lebih dulu meluncurkan kacamata pintar.

Razer membanderol kacamata pintar Anzu seharga $ 199,99 (setara Rp 2.850.000-an). Razer menyediakan kacamata Anzu ini dengan bingkai persegi panjang dan bulat, yang masing-masing tersedia dalam dua ukuran: kecil dan besar. Nah, jika BlackPals tertarik untuk memilikinya, sudah bisa melakukan pemesanan sejak hari ini.

Razer menghadirkan dua set lensa dalam paket ritel: sepasang lensa biasa dan bening yang menawarkan pemblokiran 35 persen terhadap cahaya biru. Selain itu juga disediakan lensa sunglass dengan perlindungan UV 99 persen.

Namun demikian, nampaknya Razer mengambil jalan lain dari pesaingnya dengan pendekatan pada kacamata audio: perusahaan telah menggunakan desain nirkabel sejati yang benar-benar memisahkan speaker kiri dan kanan.

Razer mengatakan, kacamata pintar dengan audio nirkabel ini memungkinkan peningkatan kenyamanan karena bingkai yang lebih fleksibilitas. Di sisi lain, ini dapat menyebabkan beberapa situasi pengisian daya yang tidak biasa. Di mana pengguna harus mengisi daya keduanya secara bersamaan yang masing-masing telah dilengkapi dengan pin pogo yang secara teoritis bisa saja mengalami gangguan nirkabel yang sebenarnya sesekali seperti audio putus di satu sisi. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin lensa resep, Razer bermitra dengan Lensabl untuk mendapatkan diskon 15 persen yang tersedia untuk pembeli Anzu.

Lebih lanjut, Razer juga melengkapi setiap sisinya dengan driver 16mm, dan ada juga kontrol gerakan ketuk yang responsif terhadap sentuhan di salah satu pelipis yang memungkinkan pengguna mengubah trek, menjawab panggilan, atau mengaktifkan asisten suara. Kacamata Anzu memiliki peringkat IPX4 untuk ketahanan air, jadi BlackPals sebaiknya menghindari hujan deras, walaupun kacamata tersebut harus menangani percikan ringan. Razer mengatakan telah memotong latensi Bluetooth hingga 60ms.

Kacamata pintar Anzu secara otomatis mati saat dilipat tertutup - mencapai waktu siaga hingga dua minggu - dan kemudian memasangkan ke perangkat terakhir setelah dibuka kembali. Adapun untuk masa pakai baterai dinilai "hingga lima jam". Itu setara dengan Bose, yang memperkirakan 5,5 jam untuk kacamata audio Tenor-nya. Mengenai peredaran suara, yang selalu merupakan efek samping dari kacamata audio ini, Razer mengungkapkan bahwa orang-orang yang berada dalam jarak dekat mungkin akan mendengarkan suara dari audio dari kacamata.

Terakhir, casing kulit imitasi yang disertakan memiliki kait dan penutup magnet untuk menyimpan kabel pengisi daya atau lensa ekstra. Kacamata Anzu tersedia secara eksklusif dari Razer.com dan lokasi RazerStore fisik. Jadi, jika BlackPals benar-benar ingin membelinya bisa langsung memesannya melalui web resmi Razer. [asl/timBX]

Tags :

#
razer,
#
kacamata pintar anzu,
#
kacamata pintar wireless audio,
#
inovasi teknologi